Home CAKRAWALA OLAHRAGA Mourinho: MU Tidak Bermain Jelek, Itulah Sepak Bola

Mourinho: MU Tidak Bermain Jelek, Itulah Sepak Bola

Komentar Dinonaktifkan pada Mourinho: MU Tidak Bermain Jelek, Itulah Sepak Bola
0
135

MANCHESTER, Dalam penguasaan bola MU unggul 51-49 persen atas Sevilla. Namun, MU dikalahkan Sevilla 1-2, dan tersingkir ke perempat final Liga Champion.

CELEBES NEWS – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan, kekalahan anak buahya di perdelapan final melawan Sevilla adalah hal yang biasa disetiap pertandingan sepak bola. Bahkan, Mourinho menuturkan dalam laga di kandang sendiri, di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB secara permainan MU lebih unggul ketimbang Sevilla, hanya penyelesaian akhir MU yang harus mengakui keunggulan lawannya.

Pada pertandingan di Old Trafford, penguasaan bola cukup berimbang dan MU cuma unggul tipis (51-49%). Namun, Sevilla lebih sering mengancam gawang tim tuan rumah.

“Mereka tidak bermain jelek, itulah sepak bola yang harus diterima . Semua ditentukan hasil akhir,” ujar Mourinho dalam keterangan seusai pertandingan tersebut.
The Red Devils kandas dengan skor agregat yang sama karena leg pertama berakhir imbang tanpa gol.

Sevilla tercatat membuat 21 percobaan mencetak gol, enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, MU cuma membuat 17 percobaan dan empat yang mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Sevilla membungkam MU lewat dua gol pemain pengganti Wissam Ben Yedder. MU yang terjepit akhirnya cuma bisa mencetak satu gol balasan melalui Romelu Lukaku.

“Cara kami memulai pertandingan positif, setelah 10 sampai 15 menit, Sevilla punya tim bagus dan bisa menyembunyikan bola di lini tengah.
Mereka berusaha melakukan itu dan melakukannya dalam sebagian besar babak pertama. Mereka bermain bagus tanpa menebar ancaman apapun,” lanjutnya.

“Kami punya peluang untuk mencetak gol dan di babak kedua kami juga punya peluang. Tapi, gol pertama akan selalu mengubah arah pertandingan. Kadang-kadang saya beruntung dengan pergantian pemain, tapi Vincenzo Montella membuat keputusan bagus dengan memasukkan Wissam Ben Yedder. Ketika mereka mencetak gol pertama, pertandingan jadi sepenuhnya berbeda,” kata manajer asal Portugal itu.

Selanjutnya, Mourinho meminta para pemain Manchester United tak lama-lama murung setelah tersingkir dari Liga Champions. Ada pertandingan lain yang tak kalah penting sudah menunggu MU.

Setelah MU tersisih dari Liga Champions, satu-satunya peluang juara yang masih tersisa dan realistis bagi mereka adalah di Piala FA. Di kompetisi ini, mereka akan menjamu Brighton & Hove Albion di babak perempatfinal, Sabtu (17/3/2018).

Oleh karena itulah, demi memastikan MU tak nirgelar di akhir musim, Mourinho meminta para pemainnya lekas melupakan kesedihan.
“Tentu saja, semua orang sedih dan saya bilang ke para pemain di ruang ganti bahwa saya senang dengan kesedihan ini. Benar-benar senang dengan itu. Tapi, tak ada waktu untuk lama-lama bersedih,” ujar Mourinho di situs resmi MU.

“Kami punya pertandingan di hari Sabtu dan semoga para pemain akan kembali ke tempat latihan dengan fokus ke laga penting itu,”tambahnya.

Ditanya apakah menjuarai Piala FA dan finis empat besar di Premier League akan menjadi target MU di sisa musim, Mourinho mengiyakannya.

“Ya. Tapi, tim fantastis seperti Tottenham punya target yang sama persis seperti kami. Liverpool masih bertahan di Liga Champions, tapi tak punya Piala FA dan itulah sepakbola dan itulah hidup,” jelasnya. [Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0

BARCELONA, Megabintang Barcelona Lionel Messi sumbang tiga gol dari empat gol pertandingan…