Home CAKRAWALA KJRI Vancouver akan Buat Portal Lapor Diri untuk WNI

KJRI Vancouver akan Buat Portal Lapor Diri untuk WNI

Komentar Dinonaktifkan pada KJRI Vancouver akan Buat Portal Lapor Diri untuk WNI
0
92

JAKARTA – Sekitar 50 warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Victoria dan sekitarnya di Vancouver Island, Kanada menyambut rencana pembuatan portal lapor diri untuk pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat Indonesia di luar negeri.

CELEBES NEWS Pembuatan portal lapor diri bagi para WNI di wilayah Vancouver dan sekitarnya itu dilakukan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Vancouver, seperti disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Konsul Protokol dan Konsuler KJRI Vancouver menyampaikan paparan singkat mengenai rencana pengadaan portal lapor diri itu dalam acara temu kenal warga Indonesia dengan Konsul Jenderal RI yang baru di Vancouver, Tuti Wahyuningsih Irman.

“Kami mengharapkan kerja sama yang erat dan silaturahmi yang hangat antara KJRI Vancouver dan masyarakat Indonesia di Vancouver Island,” tutur Konjen RI dalam acara tersebut.

Kunjungan Konjen RI ke Victoria dilakukan sekaligus untuk memenuhi undangan Menteri Provinsi British Columbia untuk Pekerjaan, Perdagangan dan Teknologi, Bruce Ralston.

Dalam pertemuan itu juga disepakati pembentukan wadah komunikasi warga untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta penyusunan rencana kegiatan hingga akhir tahun sesuai kebutuhan warga Indonesia di Vancouver.

Dalam acara tersebut, Konsul Protokol dan Konsuler juga menyampaikan paparan singkat mengenai rencana pengadaan portal lapor diri untuk pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat Indonesia di luar negeri.

Pemutakhiran data warga Indonesia di luar negeri nantinya akan sangat bermanfaat terutama dalam penentuan daftar pemilih tetap Pemilu 2019. Saat ini tercatat sekitar 130 WNI yang bermukim di Vancouver Island. [celebesnews.id]

Penulis : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Eko Subowo Dilantik Menjadi Penjabat Gubernur Sumut

MEDAN – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Jum’at (22/6/2018) pagi secara resm…