Home CAKRAWALA LIFESTYLE Hanung Merasa Tertantang “Hadirkan Kembali” Benyamin

Hanung Merasa Tertantang “Hadirkan Kembali” Benyamin

Komentar Dinonaktifkan pada Hanung Merasa Tertantang “Hadirkan Kembali” Benyamin
0
138

JAKARTA – Sutradara film Benyamin Biang Kerok, Hanung Bramantyo merasa tertantang saat menjadi sutradara film tersebut. Tertantang dalam arti harus mampu “menghadirkan” komedian tersohor Indonesia Benyamin Sueb. Namun tetap dengan kemerdekaan dirinya berkreatifitas sebagai sutradara.

CELEBES NEWS “Saya merasa tertantang, bagaimana kerinduan kita tentang sosok tokoh besar Benyamin bisa hadir. Sosok unik Benyamin bisa hadir dengan kreatifitas saya sebagai sutradara. Semoga film ini bisa ikut membangkitkan minat masyarakat menonton film Indonesia,” kata Hanung saat ramah tamah dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan komedian senior serta junior di XXI Plaza Senayan, Selasa (13/3/2018) malam.

Menurut pria asal Yogyakarta tersebut, langkah Zulkifli sebagai tokoh nasional, mengajak nobar film Indonesia, patut diapresiasi. Dan ini akan berpotensi semakin menggairahkan industri film nasional.

“Semoga dengan langkah apresiasi yang dilakukan pak Zulkifli, industri film kita makin bergairah. Dan film ini bisa mengingatkan lagi sosok Bang Benyamin yang istimewa dan jadi teladan kita semua,” tutup Hanung

Sementara itu Zulkifli mengatakan, almarhum Benyamin S adalah sosok komedian berkarakter, dan memahami serta memperjuangkan budaya suku Betawi. Upaya berkesenian Benyamin patut diteladani.

“Almarhum bang Ben sosok komedian berkarakter. Mengerti siapa dirinya paham darimana dia berasal. Rasa kedaerahannya yaitu Betawi sangat kuat dan itu bukan saja boleh tapi harus. Dan dia memperjuangkan budaya Betawi, lewat lagu dan lawakannya. Karakter bang Ben itu bisa menjadi teladan disaat sebagian generasi muda sekarang tidak lagi mengenal budayanya, tidak memahami filosofi suku darimana dia berasal, nah kalau kampung halamannya saja tidak peduli, apalagi kepada bangsanya. Intinya disitu,” kata Zulkifli. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Aktor Hollywood Burt Reynolds Meninggal Dunia

JAKARTA, Burt Reynolds meninggal dunia karena penyakit jantung. …