Home CAKRAWALA POLITIK Aksi Walkout di Rapimnas, Ferdinand Hutahean Terancam Dipecat dari Demokrat

Aksi Walkout di Rapimnas, Ferdinand Hutahean Terancam Dipecat dari Demokrat

Komentar Dinonaktifkan pada Aksi Walkout di Rapimnas, Ferdinand Hutahean Terancam Dipecat dari Demokrat
0
182

JAKARTA, Ferdinand melakukan aksi Walkout terhadap Presiden Joko Widodo pada saat memberikan kata sambutan di Rapimnas Partai Demokrat.
Aksi tersebut diunggah di media sosial twitter. Namun, ulah Ferdinand mendapat respon dari DPP Partai Demokrat dan aksi tersebut akan dibawa ke ranah dewan kehormatan partai.

CELEBES NEWS – Aksi Walkout Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean berimbas sanksi pemecatan dan menunggu dari DPP Partai Demokrat.

Partai berlambang segitiga mercy ini sangat menyesal dengan ulah Ferdinand yang dinilai tidak menghargai tamu khusus Demokrat di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, yang digelar selama dua hari, dari hari Sabtu (10/3/2018) dan Minggu (11/3/2018).

Terlebih aksi Walkout dilakukan dengan memamerkan di media sosial twitter pribadi Ferdinand Hutahaean.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin mengatakan, tidak pantas yang dilakukan seorang kader dalam forum organisasi resmi, apalagi memperlakukan seorang Presiden Joko Widodo.

“Jokowi ini kan Presiden kita, tamu kehormatan yang diundang secara khusus oleh Ketua Kogasma AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) .

Jadi, Jokowi itu diundang secara khusus untuk acara Rapimnas Demokrat,” kata Amir Syamsuddin, pada hari Selasa (13/3/2018).

Mantan Menkumham itu menyebut, tingkah Ferdinand yang pamer-pamer aksi WO itu di media sosial sangat tidak patut. Bagi Amir, tindakan Ferdinand akan berdampak sangat buruk pada partai Demokrat dan akan menjadi preseden ke depannya.

“Kalau ada kader yang secara pribadi ingin memperlihatkan, mengekspresikan pendapatnya, itu tidak perlu dipublikasikan kepada umum karena akhirnya penilaian publik seakan-akan Demokrat tidak menghargai orang yang diundangnya sendiri,” ujar Amir.

Dia menegaskan, Presiden Jokowi datang di dalam statusnya sebagai Presiden dan Demokrat yang mengundang di Rapimnas partai Demokrat.

“Atas kasus ini saya telah memerintahkan Komisi Pengawas PD untuk memeriksa Ferdinand karena dugaan pelanggaran kode etik partai,”tegas Amir. [Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…