Home CAKRAWALA HUKUM Penyelidikan Polisi Terkendala Kamera Pemantau yang Tidak Saling Mendukung Dalam Peristiwa Kemang

Penyelidikan Polisi Terkendala Kamera Pemantau yang Tidak Saling Mendukung Dalam Peristiwa Kemang

Komentar Dinonaktifkan pada Penyelidikan Polisi Terkendala Kamera Pemantau yang Tidak Saling Mendukung Dalam Peristiwa Kemang
0
99

JAKARTA – Kapolres Jakarta Selatan : “(Kamera pemantau/CCTV) tidak terfokus pada satu lokasi sehingga tidak saling mendukung”.

CELEBES NEWS – Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkendala tidak fokusnya rekaman kamera pemantau, dalam menyelidiki penganiayaan anggota Brimob Polri Bharada Yasri Abdulmas dan penyerangan kelompok bermotor di Kemang, hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz K Dwihananto di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Mardiaz mengatakan penyidik telah mengamankan 10 kamera pemantau yang merekam peristiwa itu di sekitar lokasi kejadian. Satu kamera cukup jelas merekam dua peristiwa tersebut sedangkan sembilan kamera lainnya tidak terlihat jelas rekamannya.

Mardiaz menuturkan polisi juga telah memeriksa 11 saksi dari pihak pengelola kafe dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

Menurut Mardiaz, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan warga di sekitar lokasi kejadian, tidak mengenal para pelaku penyerangan tersebut. Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga telah menginterogasi Bharada Yasir guna menjelaskan kronologis dan mengidentifikasi pelaku penganiayaan.

Sebelumnya, tersiar video rekaman yang beredar melalui media sosial terkait aksi sekelompok orang tidak dikenal menyerang warga dan pengendara di sekitar Kafe Dronk Kemang Jakarta Selatan pada Senin (5/3/2018) dinihari.

Massa yang bersenjata itu merusak fasilitas umum dan pengendara, serta memukul warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pada Minggu (4/3/2018) dinihari, seorang anggota Brimob Bharada Yasri Abdulmas terluka dengan luka diduga akibat benda tajam di lokasi yang sama. [celebesnews.id]

Penulis : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Agus Raharjo Melantik Direktur Penyidikan KPK

JAKARTA, Ketua KPK Agus Raharjo berharap ketiga pejabat baru yang dilantik dapat bekerja d…