Home CAKRAWALA POLITIK Golkar Tak Pernah Tawarkan Airlangga Sebagai Cawapres

Golkar Tak Pernah Tawarkan Airlangga Sebagai Cawapres

Komentar Dinonaktifkan pada Golkar Tak Pernah Tawarkan Airlangga Sebagai Cawapres
0
207

JAKARTA – Nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut meramaikan bursa Cawapres untuk Pilpres 2019, disamping nama-nama lainnya. Airlangga yang kini menjabat Menteri Perindustrian disebut sebagai Cawapres potensial untuk mendampingi Capres Joko Widodo. Menyikapi hal tersebut, Viktus Murin, Wakil Sekjen Partai Golkar Bidang Kajian Strategis dan Intelijen mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi penilaian publik terhadap Airlangga, namun Golkar secara institusi tidak pernah menawarkan Airlangga kepada Jokowi.

CELEBES NEWS – “Kami tentu sangat mengapresiasi adanya respon dan dukungan publik terhadap Ketua Umum kami pak Airlangga Hartarto. Namun perlu juga kami tegaskan bahwa secara partai, Golkar tidak pernah sekalipun menawarkan pak Airlangga untuk menjadi Cawapres pak Jokowi,” kata
Viktus saat menjadi pembicara pada Rilis Hasil Survei dan Diskusi Bertema “Peta Kekuatan Capres di Kandang Golkar dan Potret Pilkada Sulsel di Kantor Sinergi Data Indonesia (SDI) kawasan Tebet, Minggu (11/3/2018) sore.

Menurut dia, walaupun menjadi partai politik pertama yang mendukung Jokowi sebagai Capres untuk Pilpres 2019, Golkar menyerahkan sepenuhnya urusan pemilihan Cawapres kepada Jokowi. Dalam arti Golkar ingin Jokowi dengan pertimbangannya benar-benar bisa memilih pendampingnya yang tepat sehingga bisa terjadi chemistry dengannya.

“Kita berikan keleluasaan kepercayaan dan penuh kepada Pak Jokowi untuk memilih siapa yang tepat menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019. Kalau kita beri keleluasaan dan kepercayaan penuh, maka pak Jokowi bisa memilih sosok yang bisa terjadi chemistry dengannya. Ini penting dalam menejemen pemerintahan. Kan tidak elok bila terjadi kawin paksa dalam urusan Capres dan Cawapres ini,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…