Home CAKRAWALA LIFESTYLE Di Indonesia, BBM Tetap Dihati Bukan Whatsapp

Di Indonesia, BBM Tetap Dihati Bukan Whatsapp

Komentar Dinonaktifkan pada Di Indonesia, BBM Tetap Dihati Bukan Whatsapp
0
180

JAKARTA,Dari beragam aplikasi pesan instant yang ada, WhatsApp sepertinya menjadi yang paling populer digunakan saat ini. WhatsApp merebut tahta BlackBerry.

CELEBES NEWS – Tahukah bahwa di Indonesia BlackBerry Messenger (BBM) masih merajai, dan tetap di hati. Perusahaan analitik digital, SimilarWeb mengeluarkan data, dari 187 negara pengguna Android di dunia, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan terfavorit di 109 negara. Sedangkan Indonesia adalah negara satu-satunya di mana pengguna BBM masih yang terbesar.

Orang Indonesia masih tetap setia menggunakan BBM dalam berkomunikasi sehar-hari. SimilarWeb menyatakan, 87,5% pengguna Android di Indonesia menginstal BBM

BBM Indonesia yang menyatakan sebanyak 190 juta pengguna smartphone, baik itu berbasis Android dan iOS, telah mendaftar layanan BBM di ponsel mereka. Saat ini ada rata-rata lebih dari 65 juta pengguna aktif per bulannya.

Layanan BBM banyak diakses melalui smartphone Android, sebanyak 57 juta perangkat di urutan teratas. Di urutan kedua perbandinganya cukup jauh, yakni hanya lima juta yang memakai BBM di smartphone berbasis BlackBerry, lalu di tempat ketiga diduduki iOS dengan tiga juta unit.

Fakta-fakta tersebut, itu yang menjadi alasan utama kenapa BlackBerry mengeluarkan produknya, yakni Aurora yang terbaru berbasis Android. Aurora adalah ponsel pintar racikan pertama yang ‘dihidangkan’ oleh PT BB Merah Putih.

PT BB Merah Putih merupakan perusahaan join venture Blackberry dengan Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang merupakan afiliasi dari PT Telkom Indonesia. [Celebesnews.id]

Penulis : Nia

Comments are closed.

Check Also

Aktor Hollywood Burt Reynolds Meninggal Dunia

JAKARTA, Burt Reynolds meninggal dunia karena penyakit jantung. …