Home CAKRAWALA LIFESTYLE Kobe Bryant Lengkapi Prestasi Raih Piala Oscar

Kobe Bryant Lengkapi Prestasi Raih Piala Oscar

Komentar Dinonaktifkan pada Kobe Bryant Lengkapi Prestasi Raih Piala Oscar
0
114

LOS ANGELES, Kemenangan Kobe juga kontroversial di tengah bangkitnya gerakan #MeToo, yang bertujuan melawan kekerasan seksual terhadap perempuan dan standar ganda terhadap perempuan pekerja. Kobe pernah ditahan polisi karena kasus pemerkosaan staf hotel di Colarado pada 2003.

CELEBES NEWS Mantan bintang basket LA Lakers, Kobe Bryant, berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik lewat film Dear Basketball. Film animasi pendek ini, merupakan hasil kolaborasi Kobe Bryant dengan artis Glen Keane dan komposor legendaris, John Williams.

Kobe yang saat ini berusia 39 tahun, mencatatkan namanya sebagai mantan pemain NBA pertama yang masuk dalam daftar penerima Piala Oscar, di Dolby Theatre, Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Senin (5/3/2018).

Dalam 20 tahun kariernya di NBA, Kobe Bryant mengoleksi 5 cincin juara, 1 trofi pemain terbaik (MVP) reguler, 2 MVP final, dan 5 MVP All star. Namun kini juga menambah koleksi yang tidak dimiliki sesama bintang NBA lainnya, yakni membawa pulang Oscar pada kesempatan pertama.

“Terima kasih kepada pihak Akademi, atas kehormatan yang luar biasa ini. Terima kasih untuk John Williams, untuk komposisi musik yang luar biasa,” kata Kobe saat menyampaikan pidato diatas panggung.

Film Dear Basketball sendiri berhasil menyisihkan empat nominasi lainnya seperti, Garden Party, Lou, Negative Space, dan Revolting Rhymes.

Oscar untuk Kobe ini disambut beragam komentar. Sebagian orang bergurau membandingkannya dengan megabintang NBA, Michael Jordan yang meraih enam cincin juara NBA, satu lebih banyak dari Kobe. Namun, Jordan tak meraih Oscar meski sempat bermain sebagai dirinya sendiri dalam film animasi Space Jam.

Kemenangan Kobe juga kontroversial di tengah bangkitnya gerakan #MeToo, yang bertujuan melawan kekerasan seksual terhadap perempuan dan standar ganda terhadap perempuan pekerja. Kobe pernah ditahan polisi karena kasus pemerkosaan staf hotel di Colarado pada 2003. Kobe meminta maaf, tapi tidak mengaku bersalah dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan karena korban menolak bersaksi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Pelawak Gogon Meninggal Dunia

JAKARTA, Pelawak Srimulat  Gogon, 58 tahun, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sak…