Home CAKRAWALA OLAHRAGA MU Libas Chelsea 2:1, Lingard Bawa MU Ke Posisi Dua Klasemen Liga Inggris

MU Libas Chelsea 2:1, Lingard Bawa MU Ke Posisi Dua Klasemen Liga Inggris

Komentar Dinonaktifkan pada MU Libas Chelsea 2:1, Lingard Bawa MU Ke Posisi Dua Klasemen Liga Inggris
0
182

JAKARTA, Tampil sebagai tim tamu dalam laga bertajuk ‘Super Sunday’ tak menyurutkan semangat Chelsea di Old Trafford.

CELEBES NEWS – Di awal laga anak asuh Antonio Conte bahkan mampu membuat peluang, di menit 3:30″ melalui umpan crossing Marcos Alonso, Alvaro Morata melepaskan sebuah sontekan first time kaki kanan ke arah gawang, sayang sontekan Morata masih membentur mistar gawang.

Semenit berselang Eden Hazard melepaskan tendangan. Namun tendangan Hazard masih erat dalam tangkapan De Gea.

Celebesnews.id-Meski Chelsea Kalah Dalam Laga Super Sunday Minggu (25/2/2018) Willian Adalah Pemain Chelsea Paling Gemilang Dalam Laga Itu | Foto Istimewa

Pertandingan babak pertama berlangsung sangat terbuka dan saling serang, pemain kedua tim terlihat begitu percaya diri bahkan cenderung menggiring bola dengan mengandalkan skil individu masing-masing. Disisi lapangan sempat tercuri oleh kamera, kedua pelatih, Mourinho serta Conte pun terlihat akrab dan sempat berbincang sambil melemparkan tawa.

Laga terus bergulir Man United mendapat peluang di menit ke-27 melalui Lukaku, namun shooting Lukaku masih gagal. Alexis Sanches sempat membuka harapan di Menit ke-28, Sanches masuk merangsek ke kotak penalti diantara 2 pemain bertahan Chelsea. Sempat terlihat ragu antara memberikan umpan atau melakukan shooting,Shances memutuskan melepaskan tendangan ke gawang, sayang tendangannya terlalu lemah dan mudah diantisipasi oleh Courtois.

Akhirnya petaka untuk tuan rumah datang di menit ke 32′, gol pertama dalam laga ini pun tercipta. Melalui serangan balik yang cepat Eden Hazard melakukan sprint dan memberikan umpan terukur kepada Willian. Willian yang lolos dari jebakan offside, dengan kaki kanan Wilian melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. tak mampu dihadang oleh De Gea bola meluncur keras menggujam sisi kiri gawang De Gea. MU 0:1 untuk Chelsea.

Terpicu dan tak ingin malu didepan pendukung setianya punggawa MU bangkit Old Trafford terlalu meriah untuk menerima kekalahan di gelar laga “Super Sunday’ Minggu, (25/2/2018) malam waktu Indonesia.

Gempita pecah di menit ke-39, akhirnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Tiki taka dari Alexis ke Martial, Martial sodorkan bola ke Lukaku, mengontrol umpan dengan kaki kanan dalam Lukaku menyontek bola dengan kaki kiri ke tiang jauh tendangan jarak dekat Lukaku masuk mulus ke gawang tanpa mampu ditepis oleh Courtuis.

Kedua tim berupaya untuk menambah keunggulan, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Skor sama kuat 1-1 berakhir hingga jeda laga.

Babak kedua, tempo permainan meningkat. Chelsea nyaris memimpin kembali di menit ke-58. Sayang, tendangan keras Danny Drinkwater dari luar kotak penalti mampu ditepis De Gea.

celebesnews.id-Morinho Berhasil Menjalankan Strategi, Berikan Chelsea Angin Segar Untuk Bermain Terbuka. MU Sukses Raih Poin Di Old Trafrod Minggu $25/2/2018) | Foto Istimewa

MU membuka peluang melalui tendangan Alexis Shances dari luar kotak penalti di menit 62, sayang masih melebar. Menit ke-67, Man United mendapat sebuah peluang emas. mendapat umpan Alexis Sanchez, Lukaku lepaskan tendangan akrobatik. Namun Courtius pun dengan gemilang menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk MU.

Jesse Lingard tampil membawa Man United unggul di menit ke-75. Jesse Lingard berhasil menyundul bola hasil umpan Lukaku dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Gol!! Old Trafford Bergema oleh sorakan gembira pendukung setia, 2:1 Manchester United back to business.

Menit 77″ Willian dengan cepat berlari ke pertahanan Man United. Kembali di sisi yang sama seperti saat gol Willian untuk Chelsea tercipta dibabak pertama. Namun kali ini tendangan keras yang ia lepaskan, masih bisa diamankan, De Gea buktikan ketangguhannya.

Waktu normal 90 menit pertandingan usai, official pertandingan mengangkat board,tambahan waktu selama 4 menit, dan disisa waktu Chelsea berupaya mengejar ketinggalan, namun upaya mereka kerap kandas di kaki pemain bertahan MU. Hingga peluit laga Skor 2-1 untuk keunggulan Man United bertahan.

Kemenangan ini membawa MU kembali menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 59 poin. Sementara sang tamu The Blues masih tertahan di peringkat kelima, The Best Super Sunday, Glory Man United.[Celebesbews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

FIFA Nobatkan Deschamps Pelatih Terbaik Dunia

JAKARTA, Deschamp sekaligus mengukuhkan diri sebagai sosok yang bisa menjuarai Piala Dunia…