Home CAKRAWALA Boleh Jadi Yasonna Pasang Badan demi Jokowi

Boleh Jadi Yasonna Pasang Badan demi Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Boleh Jadi Yasonna Pasang Badan demi Jokowi
0
81

JAKARTA, Koordinator Divisi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz menilai pengakuan Menkumham Yasonna Laoly yang tidak melaporkan ke Presiden Joko Widodo, adanya pasal-pasal kontroversial dalam UU MD3, bisa diartikan dalam dua hal.

CELEBES NEWS – “Hal yang pertama adalah Yasonna benar-benar teledor, benar-benar sembrono sehingga saat ada pasal-pasal yang kontroversial yang lolos dan bisa merusak citra pemerintah karena tidak demokratis, dia tidak lapor ke atasannya yaitu Presiden Jokowi. Hal yang kedua, boleh jadi Yasonna itu sedang pasang badan demi menyelamatkan Presiden Jokowi,” kata Donal dalam diskusi di PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jum’at (23/2/2018) sore.

Pasang badan dalam arti, sebenarnya Presiden Jokowi sudah paham akan adanya pasal-pasal tersebut, dan berharap elemen masyarakat sipil lengah dalam mengawalnya. Begitu pasal-pasal di UU MD3 tersebut mendapat penolakan dari publik, maka Presiden memilih balik badan, dan Yasonna sebagai pembantunya yang pasang badan.

“Jadi Yasonna mengaku demikian itu dalam konteks melindungi Jokowi. Hal ini karena citra pemerintah dengan munculnya penolakan publik terhadap UU MD3 ini jadi terpuruk. Presiden Jokowi tentu tidak ingin bila dia dianggap ikut terlibat memberikan kado terburuk pada 20 tahun reformasi ini,” kata Donal. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Eko Subowo Dilantik Menjadi Penjabat Gubernur Sumut

MEDAN – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Jum’at (22/6/2018) pagi secara resm…