Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT MANADO 2 Anak Terserang DBD, Warga Perumahan GPI Keluhkan Wabah Nyamuk

2 Anak Terserang DBD, Warga Perumahan GPI Keluhkan Wabah Nyamuk

Komentar Dinonaktifkan pada 2 Anak Terserang DBD, Warga Perumahan GPI Keluhkan Wabah Nyamuk
0
1,275

MANADO, 2 orang anak warga perumahan Griya Paniki Indah dilaporkan terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Warga perumahan keluhkan wabah nyamuk lewat medsos.

CELEBES NEWS – Puluhan warga perumahan Griya Paniki Indah mulai mengeluhkan wabah nyamuk yang menyerang perumahan yang terletak di Kecamatan Mapanget melalui media sosial (medsos).

“Tolong tanya…
Di perumahan GPI saya perhatikan sdh banyak sekali nyamuk. Di khawatirkan nyamuk Malaria.
Admin FKWGPI Apa bisa bantu  mengadakan semprot pembasmi nyamuk dengan dinas kesehatan atau dinas terkait ke rumah-rumah warga GPI ?

Terima kasih,” tulis warga GPI dengan nama akun Ferdy Tjiang, di grup medsos FB Forum Komunikasi Warga Griya Paniki Indah, Senin (19/02/2018) pukul 08.12 Wita.

Bahkan dua warga perumahan melapirkan anaknya sudah terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

“anak saya juga baru sembuh dari DBD, alamat bougenville 2,” tulis akun Ronny Raranta.

“Qta pe anak skrg lagi opname, positive DBD. Mohon bisa ada fogging segera, supaya bisa mencegah kasus2 semacam ini di torang pe perumahan. Qta di Teratai 3. Thanks,” tulis warga lainnya dengan nama akun Mario Mark Yauw Pongajow.

Celebesnews.id – Keluhan warga Perumahan Griya Paniki Indah Manado di medsos FB. | Foto: Simon

Beberapa warga juga sempat mengekuhkan sistem drainase dan sistem pengelolaan sampah oleh pihak developer.

Dikonfirmasi melalui nomor telepon seluler dan WA nya : 62 812-8396-3*** dan juga melalui akun FB nya Camat Mapanget, Rein Heydemans belum meresponnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Robby Motto langsung merespon cepat informasi wartawan Celebesnews. “Di Manado kasus penyakit malaria sangat kurang dan untuk foging di khususkan bagi DBD, tapi harus ada kasus demam berdarah dengue, karena asap foging racun jadi tidak boleh sembarang jika tidak ada kasus,” jelas Motto, Selasa (20/02/2018), dengan meminta data anak dan berjanji akan segera melakukan foging.

Data anak yang terserang DBD :

1. Anak dari Keluarga Ronny Raranta, alamat Perum GPI, Jl. Bougenville 2, Emelie Tan Raranta, umur 5 thn perempuan, masuk RS permata bunda dari tgl 11 feb s/d 14 feb 2018.

2. Mark Mason Yauw Pongajow, Umur 6 tahun, 7 bulan. Dirawat di RS. Siloam Manado, mulai demam hari Kamis, 15 Februari 2018, mulai di rawat di RS. Siloam Manado, Minggu 18 Februari 2018, Alamat : Perum GPI, Jl. Teratai 3. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Warga Manado Hilang Digulung Ombak Bunaken

MANADO, Satu warga Manado, Marten Maneking (52) di kabarkan hilang di perairan Bunaken Sel…