Home CAKRAWALA HUKUM Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan Resmi Jabat Anggota DPR

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan Resmi Jabat Anggota DPR

Komentar Dinonaktifkan pada Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan Resmi Jabat Anggota DPR
0
200

JAKARTA, Hinca Panjaitan jabat anggota DPR hasill pergantian antar waktu menggantikan Rudi Hartono Bangun, Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrat daerah Pemilihan Sumatera Utara III. Rudi mengundurkan diri karena mengikuti pemilihan bupati Langkat pada Pilkada 2018.

CELEBES NEWS – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan resmi menjabat anggota DPR RI hasil pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Rudi Hartono Bangun, Anggota Komisi IX DPR RI.

Rudi diganti karena ingin mengikuti Pemilihan bupati Langkat pada Pilkada 2018. Rudia adalah anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera III.

Selanjutnya, dari Fraksi Demokrat, Nanang Samodra akan menggantikan anggota Komisi VIII Syamsul Luthfi. Kemudian Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman digantikan oleh Yosef B Badeoda.

Benny K Harman mundur sebagai anggota DPR lantaran maju di Pilgub NTT. Syamsul Luthfi sendiri juga mundur dari DPR lantaran alasan maju di Pilbup Lombok Timur.

Diketahui DPR RI hari ini menggelar sidang paripurna penutupan masa persidangan III tahun sidang 2017-2018 dengan agenda laporan rekomendasi Pansus Angket KPK.

Selain acara di atas, belum ada agenda lain yang akan ditetapkan dalam sidang paripurna penutup hari ini. Wacana pelantikan pimpinan DPR yang baru masih menunggu surat dari Fraksi PDIP. Pimpinan DPR juga masih menunggu surat dari pemerintah. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kapolri Berharap Kabareskrim Baru Dapat Membuat Gebrakan Baru

JAKARTA, Penanganan SDM di tubuh Polri selama Irjen Arief Sulistyanto semakin lebih baik, …