Home CAKRAWALA Presiden Jokowi akan Buka Forum Rektor Indonesia di Unhas

Presiden Jokowi akan Buka Forum Rektor Indonesia di Unhas

Comments Off on Presiden Jokowi akan Buka Forum Rektor Indonesia di Unhas
0
67

MAKASSAR, Forum Rektor rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan akan dihadiri oleh sekitar 1.700 peserta, yang terdiri dari para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta.

CELEBES NEWS – Sebanyak 445 rektor atau perwakilan perguruan tinggi menyatakan siap menghadiri Konferensi Forum Rektor Indonesia (FPI) di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada 15-16 Februari 2018.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman di Makassar, mengatakan ratusan rektor itu berasal dari berbagai kampus di Indonesia.

“Jadi hingga sore ini telah tercatat sebanyak 445 rektor perguruan tinggi yang mendaftar ke panitia. Jumlah ini masih memungkinkan bertambah karena kami masih membuka hingga malam,” katanya, Rabu (14/2/2018).

Universitas atau perguruan tinggi yang sudah melakukan konfirmasi kesediaan hadir di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Teknologi Indonesia Lampung, Universitas Respati Indonesia (Urindo).

Selanjutnya STIE Nagoya Indonesia, Universitas Nusa Cendana, Institut Teknlologi Medan, Universitas Diponegoro (Undip), STIKes Awal Bros Pekanbaru, AMIK Medicom, Universitas Ekasakti Padang termasuk berbagai kampus di wilayah Sulawesi Selatan.

Acara yang akan dibuka secara langsung Presiden RI Joko Widodo akan dihadiri oleh sekitar 1.700 peserta, yang terdiri dari para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan Unhas, para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unhas, jajaran pimpinan daerah Sulawesi Selatan, serta undangan lainnya.

Konferensi FRI yang mengangkat tema “Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban” juga akan diikuti beberapa pembicara kunci, antara lain, Ketua MPR, Menteri Ristek Dikti, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, serta Prof Chaerul Tanjung, Yudi Latif, Prof Muhammad Nuh, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Jend (Purn) Moeldoko.

FRI merupakan lembaga normatif, wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan dan strategi antarpimpinan perguruan tinggi seluruh Indonesia yang memberikan alternatif solusi dan saran strategis kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi dan peningkatan pendidikan tinggi Tanah Air.

Ia menjelaskan, Unhas dipilih untuk menjadi tuan rumah pada Konvensi Kampus XIII dan Temu Tahunan XIX FRI di Jakarta 2017, sejalan dengan terpilihnya Rektor Unhas sebagai Ketua FRI 2018 dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat sebagai Wakil Ketua FRI terpilih 2018. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Moeldoko: Penyerangan Terhadap Ulama Kayaknya Ada yang Main-main

JAKARTA, Pemerintah turun tangan terhadap kekerasan terhadap ulama dan pelaku harus diusut…