Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH KPU Didemo Ratusan Massa Paslon yang Dieliminasi

KPU Didemo Ratusan Massa Paslon yang Dieliminasi

Komentar Dinonaktifkan pada KPU Didemo Ratusan Massa Paslon yang Dieliminasi
0
417

KUALA KAPUAS, Ratusan massa pendukung pasangan calon (paslon) yang tidak lolos pemilihan bupati-wakil bupati Kapuas tahun 2018, berorasi di jalan Tambun Bungai dekat Kantor KPU Kapuas.

CELEBES NEWS – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kapuas, melanjutkan rapat pleno terbuka dengan agenda pembacaan Surat Keputusan ( SK), dan pencabutan nomor undian pasangan calon bupati-wakil bupati Kapuas tahun 2018. Pelaksanaan rapat di gedung Manggantang Tarung jalan Kalimantan Kuala Kapuas, Selasa (13/2/2018) .

Pasangan calon (Paslon) Ir Ben Brahim S Bahat, MM,MT-Drs Nafiah Ibnoor,MM mendapat nomor undian 1 untuk pemilihan Bupati-wakil bupati Kapuas tahun 2018. Sementara itu setelah acara rapat pleno terbuka selesai, terjadi demo massa dari Paslon yang  tidak lolos mengikuti pemilihan Bupati-wakil bupati Kapuas. Massa yang melakukan demo berkumpul dan berorasi di jalan Tambun Bungai dekat Kantor KPU Kapuas.

Kordinator demo Risben Asmin, dalam orasinya meminta KPU untuk adil dalam bertindak, jangan menghalangi demokrasi dengan menggugurkan Paslon mereka,
“Kami melakukan aksi damai atas nama rakyat kapuas, jangan KPU mengoyak demokrasi, ” teriak Risben.

Setelah lama melakukan orasi di dekat Kantor KPU, massa melanjutkan lagi aksinya ke kantor Panwaslu dengan berjalan kaki, dibawah pengawalan petugas keamanan.

Seperti diberitakan kemarin, KPU Kapuas hanya meloloskan satu pasangan calon dalam pemilihan Bupati-wakil bupati tahun 2018. Paslon Ir Mawardi,MM-Ir Muhajirin, MP dinyatakan tidak bisa mengikuti pemilihan bupati-wakil bupati tahun 2018 ini. KPU Kapuas melalui  ketua Bardiansyah, SE mempersilahkan protes melalui jalur hukum berkoordinasi dengan panwaslu. [Celebesnews.id]

Penulis: Iwan

Comments are closed.

Check Also

Bakti Sosial Ormas Kapuas Peringati Hari Kebangkitan Nasional

KUALA KAPUAS – Organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Kapuas menggelar Bakt…