Home CAKRAWALA Kemenlu Serahkan DP4 ke KPU

Kemenlu Serahkan DP4 ke KPU

Komentar Dinonaktifkan pada Kemenlu Serahkan DP4 ke KPU
0
112

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Rabu (12/2/2018)  siang menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Warga Negara Indonesia (WNI) di Luar Negeri kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Serah terima DP4 itu merupakan bagian dari Memorandum of Understanding yang ditandatangani Ketua KPU, Arief Budiman dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di Ruang Pertemuan, Gedung Kemenlu, Pejambon, Jakarta Pusat.

CELEBES NEWS – “Mudah-mudahan dengan penyerahan DP4 ini,  pelaksanaan Pemilu 2019 di Luar Negeri akan lebih baik dari sebelumnya karena datanya terupdate dengan lebih baik,” kata Menlu Retno LP Marsudi usai penandatangan MoU tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Arief Budiman sangat mengapresiasi kerja jajaran Kemenlu yang secara cepat merampungkan data WNI di luar negeri terhitung 14 bulan 13 hari sebelum hari pemungutan suara.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Menlu dan jajarannya. Penyerahan DP4 ini mendorong kami bekerja tidak pada akhir waktu, tapi diawal waktu.
Sehingga cukup waktu persiapannya, serta cukup waktu untuk mengolah data tersebut,” kata Arief.]

KPU juga mengapresiasi langkah Kemenlu yang menyediakan sistem Smart Embassy. Melalui sistem tersebut, Arief merasa akan makin memudahkan penyelenggara Pemilu mendatang, khususnya yang menyelenggarakan di Luar Negeri. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi di Istana Bogor

BOGOR, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Arab Saudi A…