Home CAKRAWALA Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Kelompok Intoleran di Indonesia

Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Kelompok Intoleran di Indonesia

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Kelompok Intoleran di Indonesia
0
146

JAKARTA, “Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mampu bertoleransi di negara kita, di Indonesia. Apalagi dengan cara kekerasan. Berujar saja tidak boleh,” kata Presiden Joko Widodo.

CELEBES NEWS – Presiden Joko Widodos dengan tegas meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk menindak tegas para kelompok intoleran dan kekerasan terhadap umat beragama di Indonesia.

Presiden mengatakan, tidak ada tempat bagi kelompok intoleran, ujaran kebencian dan kaum radikal tumbuh subur di Indonesia.

Menyikapi kasus kekerasan terhadap jemaat Gereja Katolik Santa Lidwina di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden kepolisian menindak tegas pelaku penyerangan.

Penyerangan yang dilakukan oleh seorang pemuda dengan bersenjata tajam, Suliyono, 24 tahun, saat ibadah Misa di Gereja Katolik Santa Lidwina di Jalan Jambon Bedhog Gamping Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu (11/2/2018), menambah daftar rangkaian kekerasan terhadap umat beragama yang terjadi di sejumlah daerah beberapa hari ini.

Presiden meminta Polri menindak tegas pelaku penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman. Berbicara di Kompleks Kementerian Luar Negeri Jalan Pejambon Jakarta Senin (12/2/2018) Jokowi mengatakan tindakan tegas perlu diambil terhadap siapapun yang mencoba merusak toleransi di Indonesia.

“Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mampu bertoleransi di negara kita, di Indonesia. Apalagi dengan cara kekerasan. Berujar saja tidak (boleh) apalagi dengan cara-cara kekerasan. Saya sudah perintahkan aparat keamanan untuk bertindak tegas,” kata Jokowi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Anggaran 400 Milyar di alokasikan untuk THR Non PNS

JAKARTA, Sri Mulyani menjelaskan bahwa pegawai non PNS di Pemerintah Pusat tetap mendapatk…