Home KAWANUA KAWANUA MANADO KPK Datangi Unsrat, Kolibu: Rektor Fasilitasi Langsung Penyidik

KPK Datangi Unsrat, Kolibu: Rektor Fasilitasi Langsung Penyidik

Komentar Dinonaktifkan pada KPK Datangi Unsrat, Kolibu: Rektor Fasilitasi Langsung Penyidik
0
286

MANADO, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) menyambangi Universitas Sam Ratulangi Manado siang tadi (13/2/2018).

CELEBES NEWS – Tim Penyidik Lembaga anti rasuah, KPK-RI mendatangi gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado. Kedatangan tim yang terdiri dari 4 orang, diterima langsung oleh Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA di ruang kerjanya.

Juru bicara Unsrat, Hesky Kolibu MT mengungkapkan, kedatangan KPK untuk melakukan klarifikasi terhadap laporan masyarakat terkait temuan kelebihan bayar hasil audit BPK tahun 2015. “Saya perlu luruskan di sini, tidak ada penggeledahan ataupun penyidikan seperti isu yang berkembang belakangan ini. Kedatangan tim KPK dengan 4 anggota tersebut diterima dengan baik oleh Rektor dan menfasilitasi maksud kunjungan mereka,” jelasnya Kolibu, Selasa (13/02/2018).

Kolibu menambahkan, dalam kunjungan tersebut sudah dilakukan cross check dan pihak Unsrat melalui Rektor sudah memenuhi keperluan data yang dibutuhkan anggota tim. “Prinsipnya, kami menerima dengan baik kunjungan mereka dan semua keperluan terkait kunjungan ini sudah kami penuhi. Tidak ada masalah semua berjalan sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkap Kolibu.

Pihak Unsrat sendiri menurut Kolibu sangat mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi di lingkungan kampus. “Unsrat ini sudah mengantongi akreditasi A dan tentunya siap untuk melakukan transparansi ke publik terkait segala kegiatan yang terjadi dan akan berpihak pada pemberantasan korupsi di kampus. Tidak ada yang kami tutup-tutupi dan kedatangan KPK sudah disambut dengan sangat baik oleh rektor,” jelas Kolibu.

Ia juga berharap semoga ke depan bisa meluruskan setiap masalah yang terjadi. Kalaupun ada penyempurnaan dalam layanan yang sudah dilakukan pastinya kami pihak Unsrat siap untuk melakukan pembenahan, katanya.

Kolibu juga mengimbau agar tetap menjaga stabilitas dan keamanan jelang suksesi rektor. “Mari kita semua bergandengan tangan untuk menjaga keutuhan Unsrat, setiap permasalahan yang terjadi pastinya bisa diselesaikan sepanjang kita semua meyakini berada di jalur benar dan terpenting adalah kesatuan dan persatuan untuk Unsrat yang harus lebih baik,” ujar Kolibu.

Usai menerima kedatangan tim KPK, Rektor Unsrat di informasikan langsung terbang ke Bali. Tim KPK berada di Unsrat sejak pukul 09.00 – 16 .09 WITA.

Diketahui, Pimpinan KPK melalui surat tugas No 293/PM.01.00/40-43/02/2018 Tanggal 5 Februari 2018, yang ditandatangani Deputi Bidang Pengawasan Internal Dan Pengaduan Masyarakat, Hari Budiarto memerintahkan kepada nama-nama yang tertera di surat untuk melakukan penelaahan, pengayaan, informasi dan analisis di Unsrat dalam rangka klarifikasi pengaduan masyarakat terkait terjadinya dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan Universitas Sam Ratulangi tahun anggaran 2015. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Mulai Cerdas, Camat Mapanget Mobilisasi Motor Sampah Atasi Sampah Warganya

MANADO, Setelah beberapa hari mendapat kritikan terkait pengelolaan sampah, akhirnya Camat…