Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Ketegangan Terjadi saat KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati – Wakil bupati pemilihan tahun 2018.

Ketegangan Terjadi saat KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati – Wakil bupati pemilihan tahun 2018.

Komentar Dinonaktifkan pada Ketegangan Terjadi saat KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati – Wakil bupati pemilihan tahun 2018.
0
480

KUALA KAPUAS, Ir Muhammad Mawardi, MM menenangkan massa yang tidak terima keputusan KPU penetapan Bupati-wakil bupati Kapuas pemilihan tahun 2018.

CELEBES NEWS- Sebelum dimulainya rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati Kapuas tahun 2018. Senin (12/2/2018) yang menurut jadwal dimulai pukul 14.00 wib, tertunda hampir 30 menit. Suasana gedung Menggantung Tarung tempat acara yang berada dijalan Kalimantan, semula tenang, penuh keakraban. Semua yang hadir baik dari Partai pengusung, pejabat pemerintah, wartawan, undangan, keamanan, dan calon bupati-wakil bupati terlihat sabar menunggu dimulainya rapat. Ketua KPU Bardiansyah memberitahu kalau mereka masih menunggu satu komisioner belum hadir, sehingga rapat belum bisa dimulai. Setelah mendapat kabar komisioner Budi Prayitno sakit, sidang pleno dibuka. Setelah penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati ditetapkan langsung terjadi ketegangan, namun bisa diatasi karena kesigapan keamanan.

Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT menerima surat keputusan penetapan calon Bupati – wakil bupati Kapuas tahun 2018

Pembacaan penetapan calon bupati-wakil bupati pemilihan tahun 2018 dibacakan Kasubag Hukum KPU Kapuas Zulkifli, SH dengan keputusan menetapkan pasangan Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT dan Drs Nafiah Ibnoor,MM sebagai calon bupati-wakil bupati pemilihan tahun 2018. Dimana pasangan tersebut diusung oleh Partai Golkar, PDI P, NasDem,PKB, Gerindra, PAN, dan PPP. Dan tidak disebutkan PBB sebagai pengusung.

Ketua KPU Bardiansyah, SE memperjelas lagi bahwa KPU Kapuas menetapkan satu pasang calon, sesuai dengan SK yang rikelutkan. Dan mempersilahkan pasangan. Ir Mawardi,MM dan Ir Muhajirin, MP menempuh jalur hukum dengan waktu 3 hari setelah keputusan ini ditetapkan dengan melalui jalur Panwaslu.

Pasangan calon bupati – wakil bupati Kapuas tahun 2018 sebelum menerima ketetapan KPU Kapuas

“Kami tidak bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala, atau tidak memenuhi syaratnya pasangan Ir Mawardi dan Ir Muhajirin, dan kami siap untuk menghadapi langkah selanjutnya,” ucap Ketua KPU . [Celebesnews.id]

Penulis : Iwan

Comments are closed.

Check Also

Kodim 1011/Kuala Kapuas miliki Komandan Baru

KUALA KAPUAS – Lepas sambut Komandan Kodim 1011/ Kuala Kapuas dilaksanakan tanggal 1…