Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Disdukcapil Manado Rekam KTP El Sekitar 50 Orang Penyandang Difabel di Rumah

Disdukcapil Manado Rekam KTP El Sekitar 50 Orang Penyandang Difabel di Rumah

Komentar Dinonaktifkan pada Disdukcapil Manado Rekam KTP El Sekitar 50 Orang Penyandang Difabel di Rumah
0
220

MANADO, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado konsisten pada komitmennya untuk melayani perekaman KTP warga penyandang difabel.

CELEBES NEWS – “Hingga hari ini, sudah kami layani perekaman KTP sekitar 50 an orang warga kota Manado penyandang difabel dan juga usia lanjut. Dan pelayanan terus akan kami lakukan dengan melakukan perekaman di rumah,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado, Julises Deffie Oehlers, SH, Selasa (13/02/2018) sore.

Oehlers juga mengatakan hingga kini pihaknya masih membuka pelayanan untuk warga kota Manado penyandang difabel. Ia menghimbau warga kota Manado yang memiliki anggota keluarga penyandang difabel untuk melapor dan mendaftar di kantor Disdukacapil Manado. “Bagi warga kota Manado yang memiliki anggota keluarga penyandang difabel atau pun yang sudah usia lanjut, silahkan melapor dan mendaftar di kantor Disdukcapil kota Manado. Jika sudha mendaftar, kami akan datang ke rumah untuk pelayanan perekaman KTP. Ini program Wali Kota dan Wakil Wali kota Manado yang harus kami tuntaskan,” jelas Oehlers seraya mengungkapkan kini pihaknya tengah mempersiapkan penerbitan KTP anak atau disebut Kartu Identitas Anak (KIA) yang dimulai awal Maret nanti.

Sementara itu, untuk pelayanan perekaman dan pencetakan KTP tetap dilakukan di kantor Disdukcapil Manado. “Untuk perekaman dan pencetakan KTP bagi warga bukan penyandang difabel, tetap kami lakukan di kantor. Prioritas tetap bagi warga dengan keperluan mendesak, seperti untuk yang berncana menikah, urusan perbankan dan juga yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri. Blanko KTP tetap tersedia, tapi kami lakukan prioritas. Yang lain kami berikan Surat Keterangan (Suket),” kuncinya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tatahede: Pemkot Ajukan 3018 Rumah, BNPB Kucur Rp 213 Miliar, Disalurkan ke 2030 Rumah

MANADO, Pemkot Manado mengajukan dana bantuan bencana untuk perbaikan 3018 rumah rusak dan…