Home CAKRAWALA MANCANEGARA Pesawat Komersial Rusia Jatuh, 71 Orang Tewas Seketika

Pesawat Komersial Rusia Jatuh, 71 Orang Tewas Seketika

Komentar Dinonaktifkan pada Pesawat Komersial Rusia Jatuh, 71 Orang Tewas Seketika
0
125

MOSKOW, Sebuah pesawat komersil milik maskapai penerbangan Saratov Airlines beberapa menit setelah lepas landas jatuh di dekat Moskow, Rusia. Minggu (11/2/2018).

CELEBES NEWS – Setidaknya terdapat 71 orang di dalam pesawat tersebut,di mana 65 diantaranya penumpang, beserta lima awak kabin, seorang pilot serta seorang co-pilot.

AFP melaporkan setelah lepas landas dari bandara Domodedovo Moskow pesawat Antonov An-148 jatuh di distrik Ramesky, di pinggiran kota Moskow pada pukul 14.48, waktu setempat. Kecelakaan menewaskan semua penumpang beserta awak pesawat, termasuk tiga anak dinyatakan sebagai korban tewas.

Hujan salju yang lebat dalam beberapa pekan terakhir dimungkinkan menjadi penyebab kecelakaan, komiter Investigasi Rusia menyatakan banyak kemungkinan penyebab dari kecelakaan pesawat tersebut, termasuk kondisi cuaca, faktor kesalahan manusia dan kegagalan teknis juga akan dipertimbangkan dalam penyelidikan. Dalam tragedy kecelakaan pesawat ini pihak berwenang tidak menyebutkan kemungkinan adanya terorisme.

Lokasi kecelakaan pesawat yang diselimuti salju tebal sangat menyulitkan petugas. Lebih dari 400 orang dan 70 kendaraan telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Saat ini, black box pesawat telah ditemukan dan diamankan. Komiter investigasi Rusia menyebutkan sekitar empat menit setelah lepas landas pesawat tersebut menghilang dari layar radar.

Setahun lalu pesawat berusia 7 tahun buatan Rusia tersebut dibeli oleh Saratov Airlines dari maskapai lain.

Saratov Airlines merupakan maskapai asal Rusia yang didirikan pada 1930-an, dengan layanan penerbangan ke 35 kota di Rusia. [Celebesnews.id]

Penulis : Kurnia

Comments are closed.

Check Also

Arab-Paris Gelar Konferensi Internasional untuk Yaman di Paris

PARIS, Konferensi internasional digelar dalam mengatasi kemanusiaan di Yaman. Pasalnya, le…