Home CAKRAWALA POLITIK Emak-Emak Berperan Penting dalam Gerindra, Prabowo Siap Maju Bukan Karena Hasil Polling

Emak-Emak Berperan Penting dalam Gerindra, Prabowo Siap Maju Bukan Karena Hasil Polling

Komentar Dinonaktifkan pada Emak-Emak Berperan Penting dalam Gerindra, Prabowo Siap Maju Bukan Karena Hasil Polling
0
132

JAKARTA, Emak-emak, kata yang melambangkan kaum ibu dan perempuan disebut  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pidatonya. Prabowo menyebut emak-emak untuk menegaskan pentingnya peran mereka dalam menyukseskan verifikasi KPU sehingga Gerindra bisa menjadi peserta di Pilpres 2019.

CELEBES NEWS – “Alhamdulilah kalian semua telah bekerja keras sehingga kita semua lolos. Di pusat, nasib Gerindra tergantung emak-emak, saudara-saudara sekalian. Kemarin kalau saja kurang 1 perempuan saja, kita nggak bisa lolos, karena tidak memenuhi syarat (30 % keterwakilan perempuan),”  kata Prabowo saat berpidato pada acara ulang tahun Partai Gerindra, Sabtu (10/2/2018), di Gedung DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

Mantan Danjen Kopassus dan Pangkostrad tersebut dalam pidatonya  menyapa para kader dan pengurus DPP Gerindra yang hadir. Yang hadir pada acara tersebut diantaranya Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Prabowo juga sempat menyinggung kemungkinan Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani,untuk menjadi pimpinan MPR. Prabowo menegaskan hal itu baru kemungkinan.

“Saya lihat Pak Muzani sumringah sekali. Apa akan jadi Wakil Ketua MPR. Jangan tepuk tangan dulu, karena ini kemungkinan,” kata Prabowo.

Selain itu Prabowo juga sempat melempar candaan bahwa Wakil Ketua DPR dari fraksi Partai Gerindra Fadli Zon bisa saja menjadi Presiden jika namanya diubah menjadi ‘Fadli Zono’. Prabowo juga tak lupa menyampaikan pujiannya kepada Fadli kendati sering membuat kontroversi.

“Fadli Zono, baru bisa jadi Presiden. Beliau tokoh yang kontroversial. Memang demokrasi membutuhkan kontroversi. Kadang saya susah juga mengendalikan beliau,” kata dia.

Di bagian lain Prabowo mengatakan, bila rakyat berkehendak dirinya maju lagi dalam Pilpres 2019, maka dirinya tak boleh menolak harapan masyarakat.

“Kalau memang dibutuhkan oleh rakyat yang menuntut, meminta, dan kita memang diberi kesehatan oleh Tuhan, kemampuan, ya kita tak boleh menolak dan mengingkari harapan rakyat,” kata Prabowo

Terlebih lagi bila kehendak rakyat tersebut murni, bukan rekayasa hasil sebuah polling.

“Kalau rakyat meminta, kalau partai menegaskan, kalau ada dukungan yang benar murni, bukan dukungan rekayasa hasil polling. Maka saya siap.” kata putera Begawan Ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut.[Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

KPU Lantik Penyelenggara Pemilu Provinsi

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik 86 orang penyelenggara pemilu prov…