Home KAWANUA KAWANUA SULUT Pilrek Unsrat 2018, Pertarungan Kumaat vs Rumokoy Jilid 3

Pilrek Unsrat 2018, Pertarungan Kumaat vs Rumokoy Jilid 3

Komentar Dinonaktifkan pada Pilrek Unsrat 2018, Pertarungan Kumaat vs Rumokoy Jilid 3
0
436

MANADO, Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado tahun 2018 menjadi pertarungan Kumaat dan Rumokoy jilid 3.

CELEBES NEWS – Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado tahun 2018 semakin seru dengan mendaftarnya Istri mantan Rektor Unsrat periode 2007-2011 dan 2012-2016, Prof. Dr. Donald A. Rumokoy SH, MH, yakni Prof. Dr. Telly Sumbu, SH, MH.

Pilrek Unsrat semakin seru setelah Kamis (8/2/2018) kemarin, Rektor Unsrat saat ini, Prof.  DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA ikut mendaftarkan diri ke panitia Pemilihan Rektor (Pilrek).

Rumokoy dan Kumaat sempat 2 kali bersaing ketat pada pemilihan rektor periode 2007-2011 dan 2012-2016 lalu yang di menangkan oleh Rumokoy.

Humas Unsrat, Hesky Kolibu di konfirmasi Celebesnews membenarkan telah mendaftarnya Rektor Unsrat saat ini. “Benar, istri mantan Rektor Unsrat sebelumnya,

Prof. Dr. Donald A. Rumokoy SH, MH, yakni Prof. Dr. Telly Sumbu, SH, MH telah mendaftar ke panitia. Rektor Unsrat saat ini, Prof.  DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA juga sudah mendaftar pada Kamis (8/2/2018) kemarin. Hingga hari terakhir hari ini, sudah ada 8 calon rektor yang secara resmi mendaftar ke panitia,” ujar Kolibu seraya mengungkapkan Permenristekdikti nomor : 19 tahun 2017 dan Peraturan Senat Unsrat nomor : 9 tahun 2018 sebagai dasar hukum pelaksanaan Pilrek Unsrat, Jumat (9/2/2018).

Kolibu mengungkapkan pendaftaran Bakal Calon Rektor telah di mulai sejak 1 Februari 2018 dan akan berakhir 9 Februari 2018, dengan syarat Pilrek harus di ikuti minumum 4 orang bakal calon. Namun apabila belum mencapai minimal 4 orang bakal calon rektor maka akan diadakan perpanjangan pendaftaran 12-20 Pebruari 2018.

Terkait mendaftarnya salah satu panitia Pilrek Unsrat sebagai salah satu bakal calon Rektor, Kolibu mengatakan sudah sesuai aturan. “Dr. Flora Pricilla Kalalo, SH., M.H. telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai anggota panitia penjaringan bakal calon rektor Unsrat saat beliau mendaftar. Jadi sudah tidak masalah,” terang Kolibu.

Pikrek tahun 2018 ini juga memungkinkan di ikuti calon yang bukan dosen Unsrat untuk mencalonkan diri.

Hingga Jumat (9/2/2018) siang ini, ada 8 bakal calon Rektor Unsrat yang sudah secara resmi mendaftarkan diri, yakni ;

1. Prof. Ir. Dody Sumajouw, M.Eng., Ph.D (mantan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsrat dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran, dan Kerja Sama)

2. Prof. Dr. Telly Sumbu, SH, MH. (mantan Dekan Fakultas Hukum Unsrat yang adalah Istri mantan Rektor Unsrat sebelumnya, Prof. Donald Rumokoy, SH).

3. Dr. Flora Pricilla Kalalo, SH., M.H. (mantan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan; saat ini sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsrat).

4. Prof. Dr. dr. Adrian Umboh, SpA (K), (Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat)

5. Prof.  DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA (Rektor Unsrat saat ini)

6. Prof. DR. Ir. Jefrey Kindangen, DEA, (Dekan Fakultas Teknik Unsrat)

7. Prof. DR. dr. Grace D. Kandou,  M. Kes: (Dekan FKM Unsrat)

8. DR. Judy Obet Waani, ST., MT

Selanjutnya panitia akan melakukan seleksi administrasi dari seluruh dokumen balon rektor. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Dari Sulut, OKLBI Kutuk Bom Gereja di Surabaya

MANADO, DPP Ormas Kristen Laskar Benteng Indonesia (OKLBI) Sulut mengutuk keras aksi bom b…