Home CAKRAWALA OLAHRAGA Ronald Koeman Didapuk Bidani Timnas Belanda

Ronald Koeman Didapuk Bidani Timnas Belanda

Komentar Dinonaktifkan pada Ronald Koeman Didapuk Bidani Timnas Belanda
0
81

ZEIST,Diharapkan Koeman akan mampu membawa Belanda lolos ke Piala Eropa berikutnya pada 2020 dan Piala Dunia dua tahun kemudian. Selain itu, Belandan akan diuji dalam laga persahabatan melawan Inggris dan Portugal.

CELEBES NEWS – Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Selasa (6/2/2018), mendapuk Ronald Koeman menjadi pelatih timnas Belanda menuju Piala Eropa dan termasuk untuk Piala Dunia 2022.

Mantan pemain bertahan berusia 54 tahun ini merupakan pelatih ketujuh dalam delapan tahun untuk timnas Belanda, yang merupakan runner up pada Piala Dunia 2010 dan finis di peringkat ketiga di Brazil empat tahun kemudian, namun gagal untuk lolos ke putaran final 2018 di Rusia.

Koeman akan diharapkan mampu membawa Belanda lolos ke Piala Eropa berikutnya pada 2020 dan Piala Dunia dua tahun kemudian, serta memperbaiki peruntungan tim dalam prosesnya.

Koeman, yang telah 78 kali memperkuat timnas Belanda, menggantikan Dick Advocaat, yang dipekerjakan pada pertengahan tahun lalu setelah pemecatan Danny Blind pada Maret.

Tugas pertamanya akan dilakukan pada pertandingan persahabatan melawan Inggris di Amsterdam Arena pada 23 Maret 2018, diikuti pertemuan dengan Portugal di Jenewa tiga hari kemudian. Belanda membantu dua tim yang akan berkiprah di Rusia mempersiapkan diri untuk Piala Dunia tahun ini.

Koeman menganggur sejak dipecat Everton Oktober silam setelah sejumlah penampilan buruk di Liga Inggris.

Bagaimanapun, ia menikmati kesuksesan yang signifikan sebagai pelatih klub di negaranya sendiri dengan koleksi tiga gelar Liga Belanda — dua bersama Ajax Amsterdam (2001/2002, 2003/2004) dan satu bersama PSV Eindhoven (2006/2007).

Koeman juga pernah melatih Vitesse Arnhem, Benfica, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, dan Southampton.

Karier kepelatihan Koeman dimulai sebagai asisten Guus Hiddink di timnas Belanda pada 1997, namun ia hengkang setelah setahun untuk mengisi peran yang signifikan di bawah arahan Louis van Gaal di Barcelona.

Mantan pemain internasional Belanda Kees van Wonderen akan menjadi asisten Koeman, bersama Patrick Lodewijks sebagai pelatih kiper. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Juara Champions 3 Kali Secara Beruntun Inilah Catatan Rekor Fantastis Los Blancos

Jakarta, Real Madrid kembali berjaya di Liga Champions setelah memukul Liverpool dengan sk…