Home CAKRAWALA POLITIK Polemik Partai Hanura Manado Selesai, Suawa: Saya Ajak Mereka Pulang

Polemik Partai Hanura Manado Selesai, Suawa: Saya Ajak Mereka Pulang

Comments Off on Polemik Partai Hanura Manado Selesai, Suawa: Saya Ajak Mereka Pulang
0
169

MANADO, Polemik dualisme kepemimpinan yang sempat mendera DPC partai Hanura Manado telah selesai dengan terpilihnya Stevy Suawa memegang tampuk pimpinan.

CELEBES NEWS – Secara perlahan namum pasti, polemik yang mendera DPP partai Hanura terselesaikan dengan islah. Begitu juga polemik yang mendera kepengurusan DPC Hanura Manado, selesai dengan terpilihnya Stevy Suawa sebagai Ketua DPC partai Hanura Manado.

Dikonfirmasi Celebesnews melalui telepon seluler, Stevy mengungkapkan rasa syukur atas selesainya polemik yang menghinggapi DPC. Hanura Manado. “Saya pribadi bersyukur karena ini anugerah dari Tuhan yang terindah. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Ketua DPP Bidang OKK partai Hanura, bung Benny Ramdhani, Ketua DPD partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara, bung Jackson Kumaat dan lebih khusus Ketua Umum DPP partai Hanura bapak Oesman Sapta Odang,” ujar Suawa yang mengaku masih terus bekerja membenahi kepengurusannya, Selasa (06/02/2018).

Ditanya terkait beberapa kader yang sempat tergelincir dalam pusaran polemik, dengan bijak Suawa mengatakan tetap akan mengakomodir. “Saya mengajak para kader partai Hanura Manado untuk kembali kerumah kita. Kita benahi kembali partai Hanura. Kita sambut pesta demokrasi tahun 2019 dengan kebersamaan untuk meraih kemenangan,” ungkap Suawa berapi-api.

Terkait kader partai yang sempat membelot dan saat ini masih duduk sebagai anggota legislatif Kota Manado, Suawa mengatakan  masih terus berkoordinasi dengan DPP dan DPD Sulut. “Saya masih terus berkonsultasi dengan DPP dan DPD Sulut. Segera akan kita gelar rapat pleno untuk mengambil keputusan. Ada beberapa yang akan kita lakukan pergantian antar waktu (PAW) dan kita lakukan sesuai mekanisme partai,” jelas Suawa lagi.

Namun Suawa mengakui, sudah ada beberapa anggota legislatif kota Manado dari partai Hanura yang datang dan menyatakan diri kembali ke partai Hanura yang sah. “Yang sudah datang dan menyatakan diri kembali setia dan mendukung akan kita akomodir. Intinya dibawah kepemimpinan saya, tetap akan mengakomodir kader yang mau maju bersama partai Hanura. Yang tidak mau, dipersilahkan mencari rumah baru,” kunci Suawa. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Save

Comments are closed.

Check Also

Puti Tampung Keluhan Buruh Terkait Pendidikan

MALANG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melakukan kunjungan ke…