Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Jelang Rakernas, Wali Kota Manado Dampingi Ketua APEKSI Temui Wakapolri

Jelang Rakernas, Wali Kota Manado Dampingi Ketua APEKSI Temui Wakapolri

Komentar Dinonaktifkan pada Jelang Rakernas, Wali Kota Manado Dampingi Ketua APEKSI Temui Wakapolri
0
133

MANADO, Wali Kota Manado mendampingi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menemui Wakapolri untuk membahas Rakernas 2018 di Tarakan, Kalimantan Utara.

CELEBES NEWS – Ketua Dewan Pengawas APEKSI, GS. Vicky Lumentut yang juga Wali Kota Manado bersama Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany SH MH Mkn didampingi Wakil Ketua Muhammad Idaham serta Wali Kota Malang Mochamad Anton menemui Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin di Mabes Polri, Selasa (30/1/2018) pagi.

Pertemuan ini sebagai langkah persiapan rencana pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2018 yang akan digelar di Kota Tarakan, Propinsi Kalimantan Utara.

Menurut Wali Kota Manado yang di rilis Humas dan Pemerintahan, pertemuan dengan salah satu petinggi Polri itu, selain mengundang Wakapolri dalam Rakernas Walikota se-Indonesia di Tarakan nanti, juga menyampaikan terima kasih kepada institusi Polri yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah khususnya dengan pemerintah kota anggota APEKSI. “Dalam pertemuan dengan Pak Wakapolri, kami menyampaikan undangan untuk hadir dalam Rakernas APEKSI tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Tarakan, Propinsi Kalimantan Utara. Sekaligus juga kami menyampaikan terima kasih kepada institusi yang telah menjalin kerjasama baik dengan pemerintah daerah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” jelas Walikota terbaik se-Indonesia itu.

Lanjutnya, dalam pertemuan itu, Wakapolri mengingatkan agar dalam menjalankan pemerintahan harus berdasarkan aturan hukum yang berlaku. “Pak Wakapolri menyatakan dukungannya terhadap program-program APEKSI, sekaligus beliau juga mengingatkan agar Walikota anggota APEKSI yang berjumlah 98 Walikota untuk bekerja baik dan jangan terjerat masalah hukum,” pungkasnya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Sulut Akan Hasilkan Listrik 10 MW dari Sampah

MANADO, Industri Pengolahan sampah Sulawesi Utara akan menghasilkan listrik sekitar 10 MW.…