Home CAKRAWALA POLITIK Polemik DPD Partai Hanura Sulut Selesai, Parasan Cs Terancam di PAW

Polemik DPD Partai Hanura Sulut Selesai, Parasan Cs Terancam di PAW

Komentar Dinonaktifkan pada Polemik DPD Partai Hanura Sulut Selesai, Parasan Cs Terancam di PAW
0
404

MANADO, Anggota DPRD Kota Manado dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang juga Ketua DPD Partai Hanura yang dilengserkan lewat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Revani Parasan, SH terancam di ganti lewat proses pergantian antar waktu (PAW).

CELEBES NEWS – Polemik di tubuh DPD Partai Hanura Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berakhir dengan di pilihnya Jackson Andre Kumaat sebagai Ketua DPD partai Hanura Sulut lewat proses Musdalub. Tak hanya itu, KPU Sulut pun melakukan verifikasi faktual pada kepengurusan DPD Hanura Sulut versi Jackson Kumaat, Selasa (30/1/2018) siang tadi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (Ketua DPP bid. OKK) Partai Hanura, Benny Ramdhani juga menegaskan keabsahan kepengurusan Jackson Kumaat. “Kepengurusan DPP dibawah Ketua Umum Oesman Sapta Odang adalah kepengurusan yang sah dengan dikeluarkannya Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (KemenkumHAM RI). Begitu juga kepengurusan DPD partai Hanura Sulut dibawah kepemimpinan saudara Jackson Kumaat. Dan hari ini, KPU juga telah melaksanakan verifikasi faktual di sekretariat DPD Hanura Sulut pimpinan Jackson Kumaat, bukan di tempat lain,” jelas Ramdhani saat memantau langsung verifikasi faktual oleh KPU propinsi Sulawesi Utara di sekretariat DPD Hanura Sulut, Selasa (30/1/2018) sore tadi.

Politisi kawakan Sulut yang juga mantan aktifis Reformasi 1998 ini menegaskan polemik yang mendera DPP partai Hanura dan DPD Hanura Sulut sudah selesai. “Pihak-pihak yang kemarin melakukan pemecatan itu ilegal, tidak sesuai dengan AD/ART partai. Hanya kepengurusan partai Hanura di bawah kepemimpinan OSO yang sah dan mendapat surat dari MenkumHAM. Begitu juga kepengurusan DPD Hanura Sulut dibawah kepemimpinan saudara Jackson Kumaat,” tegas Ramdhani.

Terkait adanya kader DPD partai Hanura Sulut pimpinan Revani Parasan, SH yang sempat membelot ke kubu Ambhara, secara tegas Ramdhani mengatakan akan melakukan penggantian. “Pengurus DPD Sulut, DPC se-Sulut dan anggota DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang tidak patuh terhadap ketentuan partai akan segera kita ganti. Yang sekarang duduk di legislatif, akan segera kita lakukan pergantian antar waktu (PAW). Ini jawaban atas teka-teki selama ini,” tegas Ramdhani lagi.

Namun, Ramdhani juga membuka peluang kader-kader partai Hanura yang sempat membelot untuk kembali. “Kader partai yang kemarin sempat salah jalan, mari kembali dan kita bangun dan besarkan bersama partai Hanura,” kunci Ramdhani.

Sementara itu, Ketua DPD partai Hanura Sulut, Jackson Kumaat mengungkapkan, dibawah kepemimpinannya akan mengakomodir kader-kader muda yang potensial. “Di DPP, Hanura di pimpin orang muda, pak Benny Ramdhani. Di Sulut juga di pimpin orang muda, saya sendiri, Jackson Kumaat. Untuk itu, saya mengajak anak-anak muda yang belum tergabung di partai politik untuk bergabung ke partai Hanura,” ajak Kumaat. Selain itu, Kumaat akan membenahi kepengurusan partai dari tingkat DPD, DPC hingga PAC. “Kami akan benahi partai ini dari tingkat DPD, DPC bahkan PAC. Kami akan utamakan anak-anak muda untuk memimpin partai ini,” kuncinya. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Lulung Mantap Pindah ke PAN, PPP: Harusnya Mundur dari DPRD

JAKARTA,”Jadi ya kita hormati saja pilihan Lulung jika memang harus pindah partai ka…