Home CAKRAWALA SOSIAL DAN BUDAYA Zulkifli Hasan: Penyimpangan LGBT Karena Terkikisnya Nilai Budaya Bangsa

Zulkifli Hasan: Penyimpangan LGBT Karena Terkikisnya Nilai Budaya Bangsa

Komentar Dinonaktifkan pada Zulkifli Hasan: Penyimpangan LGBT Karena Terkikisnya Nilai Budaya Bangsa
0
161

PEKANBARU, saat melakukan kunjungannya ke Bumi Lancang Kuning, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan langsung menyambangi Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAM), Sabtu (27/1/2018).

CELEBES NEWS – Zulkifli Hasan yang memakai baju melayu dengan menggunakan tanjak kebesaran berwarna kuning keemasan, beserta rombongan disambut oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Al-Azhar diiringi permainan pencak silat, rebana, sampai penaburan beras.

Dalam sambutannya di Pekanbaru, Sabtu (27/1/2018), Zulkifli Hasan mengatakan mendapat suatu kehormatan dari LAM Riau disambut dengan prosesi tepuk tepung tawar, prosesi adat tersebut menandakan nilai kebudayaan di Riau masih terasa sangat kental dan kokoh.

“Saya lihat, di Riau, masih sangat kokoh budayanya, dan nilai luhur budayanya, bagi yang menghargai tanah kelahirannya nilai luhur kebudayaan dan adat istiadat, mengerti sejarah bangsanya itu tanda kokohnya suatu bangsa,” ujar Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN itu.

Zulkifli juga berbicara tentang pentingnya penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda, agar dijauhkan dari perilaku yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini, perilaku menyimpang Lesbian Gay Biseksual dan transgender (LGBT), yang telah mengikis norma.

” Penyimpangan LGBT itu karena dia tidak tahu kebudayaan bangsanya tidak tahu nilai-nilai luhur Bangsanya, penyimpangan LGBT terjadi karena terkikisnya nilai-nilai budaya bangsa kita, itulah kenapa penting melestarikan kebudayaan kita, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zulkifli juga membahas tentang kebijakan impor beras Pemerintah, yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Zulkifli sendiri dijadwalkan memberikan kuliah umum empat pilar di kampus Universitas Riau serta membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Riau. [Celebesnews.id]

Penulis : Nia

Comments are closed.

Check Also

Tahun Politik, Harus Dijaga Kerukunan dan Toleransi

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO)menyerukan …