Home KAWANUA KAWANUA SULUT Ungkap Indikasi Korupsi di Balai Arkeologi Sulut, Kejari Manado Selamatkan Rp 600 juta

Ungkap Indikasi Korupsi di Balai Arkeologi Sulut, Kejari Manado Selamatkan Rp 600 juta

Comments Off on Ungkap Indikasi Korupsi di Balai Arkeologi Sulut, Kejari Manado Selamatkan Rp 600 juta
0
167

MANADO, Mengawali tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado menorehkan prestasi dengan berhasil menyelamatkan uang negara sekitar Rp 600 juta dari Balai Arkeologi Propinsi Sulawesi Utara.

CELEBES NEWS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Manado berhasil mengungkap indikasi tindak pidana korupsi yang terjadi di Balai Arkeologi Propinsi Sulawesi Utara. Kepala Kejari Manado di konfirmasi melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasie Pidsus), Melly Suranta Ginting, SH mengungkapkan pihaknya menemukan tindak pidana korupsi dengan indikasi kerugian negara diperkirakan sekitar Rp 600 juta. “Iya benar, tanggal 16 Januari 2018 kemarin kami melakukan penyelidikan pada Balai Arkeologi Propinsi Sulut. Saat ini sudah tahap penyidikan dan ditemukan terjadi tindak pidana penyalahgunaan uang negara dengan indikasi kerugian negara sekitar Rp 600 juta. Dana ini adalah dana penelitian di Balai Arkeologi Sulut untuk tahun anggaran 2014 – 2017,” ungkap Ginting yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018).

Ginting juga mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah berhasil mengamankan uang negara sebesar Rp 324 juta. “Sudah berhasil kita amankan uang sebesar Rp 324 juta. Dikembalikan oleh oknum Kepala Balai. Uangnya sudah di masukkan ke rekening kas negara Selasa (23/1/2018) kemarin,” beber Ginting.

Ginting mengakui hingga kini masih terus melakukan pengembangan untuk menetapkan tersangkanya. “Tunggu saja hasil pengembangannya. Nanti kita beberkan hasilnya,” kunci Ginting. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Samakan Persepsi Berantas Korupsi, KPK Sambangi Ruang Tribrata Sulut

MANADO, KPK datang ke Polda Sulut untuk mendorong supaya penegak hukum bekerja profesional…