Home CAKRAWALA POLITIK Ketua DPD Hanura Sulut : Jacko Tidak Sah, ‘Kutu Loncat’, Benny Ramdhani Sudah Kita Pecat!

Ketua DPD Hanura Sulut : Jacko Tidak Sah, ‘Kutu Loncat’, Benny Ramdhani Sudah Kita Pecat!

Comments Off on Ketua DPD Hanura Sulut : Jacko Tidak Sah, ‘Kutu Loncat’, Benny Ramdhani Sudah Kita Pecat!
0
670

MANADO, Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Hanura Propinsi Sulawesi Utara (DPD Hanura Sulut), Revani Parasan, SH menyebut Jackson Kumaat sebagai ‘kutu loncat’ dan sebagai Ketua DPD Hanura Sulut yang tidak sah.

CELEBES NEWS – Polemik partai Hanura yang terjadi di Dewan Pimpinan Pusat merembet juga ke kepengurusan DPD Sulut.

Ketua DPD partai Hanura Sulut, Revani Parasan, SH ke Celebesnews mengatakan secara tegas mengatakan kepemimpinan Jackson Kumaat tidak sah. “Jacko tidak sah. Kutu loncat. Itu versi Benny Ramdhani. Dia (Benny Ramdhani-red) saja sudah kita keluarkan. Dari atas dia sudah dikeluarkan. Sudah di ganti dia,” tegas Parasan saat ditemui Celebesnews usai rapat paripurna Senin (22/1/2018) sore.

Parasan juga mengutuk tindakan tidak konsisten Ketua Bidang Organisasi, Benny Ramdhani dari kubu Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). “Dia ingin menguasai rumah kita dengan dia mengusir pergi orang yang punya rumah. Mau di rampok sama dia,” ujar Parasan mengecam tindakan Benny Ramdhani.

Parasan juga mempertanyakan kapasitas Benny Ramdhani sebagai politisi. “Politisi apa itu? Ketua bidang organisasi apa itu model begitu? Tulis disitu, Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara mengutuk sifat Benny Ramdhani, Ketua bidang organisasi yang tidak konsisten dengan apa yang dia keluarkan,” tegas Parasan yang di kenal sebagai pendukung Ketum Hanura kubu ‘Ambahara’, Daryatmo.

Parasan menganggap Benny Ramdhani sebagai orang yang tidak tau aturan. “Masih dalam sengketa sudah main Musdalub, kata Parasan. Gila nda itu? Pelaksana tugas (Plt) yang mengusulkan Musdalub, Sah darimana?,” kecam Parasan.

Parasan mencontohkan salah satu ketidakkonsistenan Benny Ramdhani pada Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud. “Coba pikir, waktu lalu dia selalu mengaku dari kubu yang sah. Sedangkan Hanura yang sah itu mengusung di Talaud itu Welly Titah, nah sekarang dia mendukung incumbent, Sri Wahyuni. Wajar nggak? Masuk akal nggak? Dia mengaku dia sah. Lewat organisasi rekomendasi itu keluar, kenapa dia mendukung Sri Wahyuni? Itu politisi ‘daun lemong’ (red : daun lemon) namanya,” kecam Parasan lagi.

Anggota DPRD Kota Manado yang duduk di Konisi B ini secara tegas menolak kepengurusan DPD Hanura Sulut versi OSO. Menurut Parasan, OSO sudah di pecat dari jabatannya melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). “OSO sudah dipecat sesuai mekanisme partai yang ada di AD/ART,” tegasnya.

Menurut Parasan, ada 11 DPC Partai Hanura di Sulut yang mendukung kepemimpinan Ketum Hanura kubu ‘Ambahara’, Daryatmo.

Parasan juga akan mengambil sikao tegas terhadap 4 DPC yang mendukung kepemimpinan Ketum Hanura kubu ‘Manhattan’ Oesman Sapta Odang (OSO). “4 DPC yang mendukung Ketum Hanura kubu ‘Manhattan’ Oesman Sapta Odang (OSO) akan di pecat. Nanti ketika sudah jelas, baru kita ganti,” kunci Parasan. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Deklarasi dan Pelantikan Tim Pemenangan R3D Tanpa Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa

MINUT – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor 2, Ir Roy Ok…