Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO PEMKAB BONE BOLANGO Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Komentar Dinonaktifkan pada Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI
0
243

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuat gerakan pengumpulan infak dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam waktu lima menit dan berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 622 juta.

CELEBES NEWS – Gerakan infak ASN tersebut berhasil mencatatkan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan Nomor 8311/R.R.MURI/I/2018. Pemecahan rekor yang telah ditandatangani Ketua Muri, Jaya Suprana ini juga disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hasil pengumpulan infaq dan sedekah itu secara simbolis juga langsung diserahkan kepada Baznas di Kantor Bupati Bone Bolango.

“Ini bisa jadi pemacu dan pemicu semangat kebangkitan zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang terus digelorakan Baznas di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima celebesnews.id, Selasa (23/1/2018) sore.

“Angka yang diperoleh dari aksi yang diikuti 5000 pegawai ini melebihi target yang ditetapkan, yakni Rp 500 juta,” ucap Fitriansyah.

Menurut dia, gerakan infak massal tersebut bertepatan dengan Hari Patriot yang diperingati dengan istimewa oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Program yang diinisiasi oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou untuk membangun gerakan zakat, infak dan sedekah sebagai ikhtiar mengentaskan kemiskinan yang lebih efektif.

Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone mengatakan, gerakan ini mudah-mudahan menjadi syiar kebaikan. “Pencatatan rekor Muri di Kabupaten Bone Bolango ke depan bisa menjadi contoh pengumpulan infak dan sedekah bagi daerah lain. Viralkan kegiatan ini agar menjadi inspirasi untuk daerah-daerah lain,” jelas Hamim.

Sementara, Manajer Muri Andre Purwandono menyampaikan, kegiatan pengumpulan infaq dan sedekah melibatkan seluruh ASN secara massal, merupakan rekor baru karena belum pernah tercatat oleh Muri.

“Ini merupakan kegiatan pemecahan rekor yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun dan di mana pun. Kita berharap kegiatan seperti ini akan diikuti juga daerah lain. Kita bisa membangun bangsa bersama-sama dengan kegiatan sosial seperti ini”, jelas Andre. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Penilaian Kinerja Penyelenggaran Penata Ruang , Kabupaten Bone Bolango Mendapat Nilai Tertinggi

Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango mendapat nilai tertinggi pada penilaian kinerja penyelen…