Home CAKRAWALA HUT ke-71, Megawati Ingatkan Pertarungan yang Baik Serta Mendambakan Gedung Teater Besar

HUT ke-71, Megawati Ingatkan Pertarungan yang Baik Serta Mendambakan Gedung Teater Besar

Komentar Dinonaktifkan pada HUT ke-71, Megawati Ingatkan Pertarungan yang Baik Serta Mendambakan Gedung Teater Besar
0
119

JAKARTA – Tahun politik 2018 menjadi sorotan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

CELEBES NEWS – Puteri Bung Karno tersebut beralasan Pilkada 2018 ini bakal berjalan dengan ‘panas’ dan menegangkan. Maka Megawati pun meminta Presiden Joko Widodo tidak lekas pulang dari perayaan hari ulang tahunnya yang ke-71, berupa pentas teater di Taman Ismail Marzuki.

Hal ini karena presiden dan para ketua umum partai yang hadir dalam acara tersebut perlu duduk bersama.

“Bilang sama ajudan jangan buru-buru, ini mencairkan pikiran dulu bersama para ketua umum. Kalau nanti kita tempur, ya tempur dengan baik demi demokrasi,” kata Megawati dalam sambutannya sebelum pentas teater “Satyam Eva Jayate” di Teater Besar TIM, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Menurut dia, merayakan hari ulang tahun dengan menggelar pentas teater bisa membuat para tamunya melupakan sejenak tentang hiruk pikuk politik menjelang Pilkada Serentak 2018.

Disisi lain Megawati juga mengeluhkan susahnya mendapatkan gedung pertunjukan di Jakarta, padahal Indonesia yang begitu kaya budaya, yang begitu kaya dengan tradisi, sangat miskin untuk mempunyai suatu tempat yang sangat representatif. Sementara di kota-kota besar terutama di Eropa, memiliki gedung untuk pentas teater yang sangat representatif.

Dan saat menjabat sebagai presiden, Megawati mengaku sudah memiliki rencana untuk membangun gedung teater dengan kapasitas hingga 3.500 orang. Namun rencana itu gagal, karena tak terpilih lagi pada periode kedua.

Tema pentas teater yaitu “Satyam Eva Jayate” berasal dari semboyan bahasa Sanskerta yang berarti “hanya kebenaran yang berjaya”. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, tema pentas teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan.

Penulis naskah dan Sutradara pentas tersebut adalah Agus Noor. Dengan penata musik dan tari Djaduk Ferianto dan artistik Ong Hari Wahyu. Sejumlah nama tenar menjadi pemain pentas teater tersebut. Seperti Butet Kertaredjasa, Sujiwo Tejo, Happy Salma, Soimah, Cak Lontong, Marwoto Kawer dan Inayah Wahid. [celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Transjakarta Sediakan Rute Khusus Jakarta Fair 2018

JAKARTA – Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) membuka rute khu…