Home CAKRAWALA Sri Mulyani: Jangan Biarkan PNS Malah Jadi Bodoh

Sri Mulyani: Jangan Biarkan PNS Malah Jadi Bodoh

Komentar Dinonaktifkan pada Sri Mulyani: Jangan Biarkan PNS Malah Jadi Bodoh
0
111

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai peranan KemenPANPB sangat penting, karena sebagai pihak yang berwenang mendesain dan mengefisienkan PNS. Yang mana pembiayaan PNS menjadi tanggungan negara.

CELEBES NEWS – Sri Mulyani tidak ingin negara mengeluarkan uang untuk menggaji PNS, namun tidak bisa bekerja optimal dalam melayani publik. Hal ini karena asumsinya mereka yang lolos tes dan bisa menjadi PNS adalah orang-orang pilihan.

“Asumsi saya yang lolos tes dan jadi PNS itu orang-orang pilihan. The best of the best, karena yang mendaftar itu jutaan, yang diterima sedikit sekali. Saya juga tidak ingin kalau uang yang dikeluarkan negara itu untuk menggaji orang yang kerja biasa-biasa saja, karena asalnya adalah orang pilihan,” jelas Menkeu, Sri Mulyani di KemenPAN-RB, Bundaran Senayan, Senin (22/1/2018) sore.

Menurut dia, orang pilihan tersebut perlu dikelola secara baik, pembinaan karier perlu dilakukan. Jangan dibiarkan mereka tidak berkembang dan jadi bodoh justru ketika masuk lingkungan kerja.

“Jangan sampai mereka malah jadi bodoh ketika masuk lingkungan kerja yang banyak virusnya. Harus dibina mereka. Apalagi reformasi Birokrasi adalah keharusan. Presiden bilang 2018 ini adalah tahun untuk memperkuat diri menghadapi momentum pertumbuhan ekonomi. Ini juga perlu ditunjang oleh human capital yaitu PNS yang mumpuni,” tegas Sri Mulyani.

PNS yang kreatif juga mampu mendesain kemudahan berusaha, agar mampu menarik kapital dari negara lain untuk masuk Indonesia. Jadi perlu sosok-sosok mumpuni pembuat kebijakan yang mampu membuat Indonesia sebagai negara yang kompetitif di era persaingan global ini. [celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Transjakarta Sediakan Rute Khusus Jakarta Fair 2018

JAKARTA – Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) membuka rute khu…