Home CAKRAWALA Heboh Rambut Pasha Ungu, Sudah Resiko Memilih Artis Sebagai Wakil Kepala Daerah

Heboh Rambut Pasha Ungu, Sudah Resiko Memilih Artis Sebagai Wakil Kepala Daerah

Komentar Dinonaktifkan pada Heboh Rambut Pasha Ungu, Sudah Resiko Memilih Artis Sebagai Wakil Kepala Daerah
0
214

JAKARTA – Rambut Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha ‘Ungu’ menjadi sorotan karena potongan man bun nya yang nyentrik.

CELEBES NEWS – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai gaya rambut Pasha tidak lazim bagi seorang pejabat publik. Terlebih lagi seorang Wakil Wali Kota, yang seharusnya menjadi panutan masyarakatnya. Namun tidak ada aturan yang dilanggar Pasha.

“Walaupun potongan rambut itu tidak lazim dipakai Wakil Wali Kota, yang jadi panutan bagi masyarakatnya, tapi dia (Pasha) tidak melanggar aturan,” kata Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD dan Hubungan antar lembaga (FKDH) Kemendagri Akmal Malik Pasha via WA nya kepada wartawan Kemendagri, Senin (22/1/2018) sore.

Menurut Akmal bila ada masyarakat di Kota Palu yang resah dengan gaya rambut Wakil Wali Kota mereka, maka itu adalah sebuah resiko yang harus mereka tanggung, karena memilih artis jadi unsur pimpinan daerah.

“Ya begitulah risiko bila masyarakat memilih kepala atau wakil kepala daerah dari kalangan artis. Ya perilaku dan gaya rambutnya masih ingin seperti artis. Belum mau berubah setelah menjadi pejabat. Itulah resikonya,” kata dia.

Dia menambahkan dengan tidak adanya dasar regulasi dan norma hukum yang dilanggar Pasha, maka Kemendagri tidak bisa menegur atau mengambil langkah apapun terkait gaya rambut Pasha ini. Juga karena ini semua terkait kepantasan saja.

Senada dengan Akmal, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga mengatakan Pasha tak melanggar aturan dengan rambutnya dipotong tipe man bun. Yang penting Pasha tidak gondrong. “Asal jangan gondrong ya enggak apa-apa,” kata Tjahjo melalui pesan singkat. [celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Transjakarta Sediakan Rute Khusus Jakarta Fair 2018

JAKARTA – Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) membuka rute khu…