Home PROVINSI KALIMATAN BARAT Jelang Imlek, Kota Singkawang Dihiasi Ribuan Lampion

Jelang Imlek, Kota Singkawang Dihiasi Ribuan Lampion

Komentar Dinonaktifkan pada Jelang Imlek, Kota Singkawang Dihiasi Ribuan Lampion
0
338

PONTIANAK – Menjelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2018, ribuan lampion sudah mulai menghiasi jalan-jalan hingga gerbang halaman rumah di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

CELEBES NEWS – Ketua panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Tjhai Leonardi mengatakan, untuk memeriahkan perayaan tersebut, pihaknya akan memasang sebanyak 10.000 lampion di kawasan kota setempat.

“Saat ini kami sudah memulai menghias Kota Singkawang dengan lampion,” ujarnya, Minggu (21/1/2018).

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini ada perbedaan hiasan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni salah satu ikon Kota Singkawang, Gapura Cap Go Meh yang akan didirikan di dekat simpang BNI (depan Bank BRI Jl Pangeran Diponegoro).

“Kemudian, di jalan-jalan protokol seperti di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro ada hiasan 12 Shiau dengan lampion seni ukuran 2,5 – 3 Meter, yang pada malam hari lampunya akan menyala,” jelasnya.

Tak hanya itu, perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini juga akan diramaikan dengan pawai Kilin binatang langit yang paling tinggi setelah liong.

“Kemudian, ada replika 9 liong naga dari kawan-kawan St Yosep Singkawang Group,” ungkapnya.

Pengelola Rumah Makan Kampung Rawit tepi sawah ini juga memastikan jika tahun ini Festival Cap Go Meh akan diikuti para tatung yang cukup banyak.

Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, berdasarkan hasil audiensi dirinya bersama Kementerian Pariwisata, bahwa pemerintah pusat sangat peduli dan mendukung ajang tersebut.

“Hasil audiensi kami dengan Kementerian Pariwisata kemarin, dari pihak Kementerian sangat peduli dan mendukung agenda kegiatan tersebut,” ujar Wali Kota.

Pihak Kementerian juga akan mengusahakan untuk mempromosikan agenda ini sampai ke tingkat nasional, bahkan Internasional. [celebesnews.id]

Penulis : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Tangkal Kampanye Hoaks, Polresta Bentuk Satgas Siber

PONTIANAK, “Peserta Pilwako Pontianak juga harus menjunjung tinggi semangat persatua…