Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Dinsos Kotim Luncurkan Program Rastra

Dinsos Kotim Luncurkan Program Rastra

Comments Off on Dinsos Kotim Luncurkan Program Rastra
1
83

SAMPIT, Peluncuran Program Rastra (Beras Sejahtera) dilaksanakan di Gedung Bulog Kotim dan dihadiri oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Bulog Provinsi Kalteng, Kepala Dinsos Kotim, Kepala Bulog Sampit dan juga Kepala Camat Baamang.

CELEBES NEWS – Kepala Dinsos Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang pada saat peluncuran pertama tersebut mengatakan bahwa program Rastra adalah pergantian dari yang sebelumnya bernama Raskin (bantuan beras bersubsidi bagi masyarakat miskin).

Dengan diluncurkannya program Rastra tersebut maka secara resmi Raskin telah dirubah dan diganti menjadi Rastra dengan sasaran untuk Kotim diperkirakan 21.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Tadi telah dilakukan peluncuran perdana Bansos Rastra untuk Kotim. untuk masyarakat Kotim sasarannya ada sekitar 21.000 KPM yang menerima bantuan ini,” Terang Agus, Minggu (21/1/2017).

Dalam sistem penerimaan Rastra setiap KPM nantinya berhak mendapatkan 10 kilogram beras yang apa bila diuangkan yakni senilai 110 ribu rupiah.

Diketahui dirubahnya nama Raskin lantaran menurut Menteri Sosial terdahulu yakni Khofifah Indar Parawansa, yang sekarang telah digantikan posisinya oleh Idrus Marham, merasa ada kata yang tidak pantas dengan kata “miskin”. Sehingga kata Raskin tersebut diganti dengan sebutan Rastra yakni Beras Sejahtera. [Celebesnews.id]

Penulis : Fredric

Comments are closed.

Check Also

Pengacara Kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati Kapuas 2018 Bertemu di Kantor KPU Kapuas

KUALA KAPUAS, Pengacara dari pasangan yang berbeda  calon bupati-wakil bupati Kapuas …