Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE PEMKAB KEPULAUAN SANGIHE Investor Lirik Sektor Perikanan di Kepulauan Sangihe

Investor Lirik Sektor Perikanan di Kepulauan Sangihe

Comments Off on Investor Lirik Sektor Perikanan di Kepulauan Sangihe
0
72

SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe : “Hasil laut di wilayah perairan Sangihe merupakan sumber pendapatan daerah yang sangat besar bila dikelola dengan baik”.

CELEBES NEWS – Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan kekayaan sumber daya alam laut yang melimpah mengundang perhatian para pemilik modal untuk berinvestasi di Sangihe.

“Saat ini sudah ada investor Filipina yang akan berinvestasi di sektor perikanan Sangihe,” kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Jumat.

Rencana investasi tersebut, akan didahului dengan penandatanganan kerja sama pemerintah daerah dengan investor Filipina akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari ini.

Dia mengatakan luas laut yang mencapai 92 persen dari wilayah Kabupaten Sangihe merupakan berkat Tuhan yang harus disyukuri oleh masyarakat.

Melalui kerja sama investasi ini, diharapkan dapat menambah pendapatan asli daerah.

Selain bidang perikanan, kata Bupati Jabes, pemerintah daerah juga menjalin kerja sama dengan pengusaha perhotelan untuk membangun hotel berbintang di Kota Tahuna.

“Peletakan batu pertama hotel tersebut direncanakan akhir bulan Januari ini,” ujar Bupati.

Dia juga berharap masih ada pengusaha lainnya yang melirik kabupaten Sangihe untuk menanamkan modal usaha. [celebesnews.id]

Penulis : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Bupati Sangihe Tinjau Lokasi Bencana Abrasi di Tahuna

Sangihe – Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meninjau lokas…