Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA TENGGARA Muhammadiyah Punya Peran Penting Dalam Kehidupan Masyarakat di Minahasa Tenggara

Muhammadiyah Punya Peran Penting Dalam Kehidupan Masyarakat di Minahasa Tenggara

Komentar Dinonaktifkan pada Muhammadiyah Punya Peran Penting Dalam Kehidupan Masyarakat di Minahasa Tenggara
0
303

MINTENG, Tujuan pokok dari Muhammadiyah ini benar-benar diimplementasikan di Kabupaten Minahasa Tenggara dan sangat dirasakan oleh masyarakat. Muhammadiyah dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

CELEBES NEWS – Bupati James Sumendap mengakui peran penting yang telah ditunjukkan organisasi keagamaan Muhammadiyah dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

“Muhammadiyah mempunyai peran penting dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan,” kata Bupati James saat menghadiri Milad Muhammadiyah ke 108 Hijriah di Belang, Selasa (16/1/2018).

Dia mengatakan sejak awal Muhammadiyah didirikan oleh Mohammad Dahlan melakukan dakwah dengan tujuan pencerahan kepada umat dan kemudian memberikan perhartian terhadap pendidikan dan kesehatan.

“Tiga tujuan pokok dari Muhammadiyah ini benar-benar diimplementasikan di Kabupaten Minahasa Tenggara dan sangat dirasakan oleh masyarakat,” kata James.

Ia pun berharap seluruh warga Muhammadiyah di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat memberikan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Selain itu saya berharap ada pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga menjadi dasar utama dalam membangun daerah,” katanya.

Sementara itu Sekretaris wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nazry Sakamole mengajak warga Muhammadiyah Mitra memberikan kontribusi nyata dan membantu pemerintah untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

“Kami juga akan terus mendorong warga muhammadyah menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara. Selain itu mari kita sukseskan program kerja pemerintah daerah,” kata Nazry.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hibah sebesar Rp 500 Juta, dari Pemkab Minahasa Tenggara yang diserahkan lansung oleh Bupati James Sumendap kepada Pengurus Perserikatan Muhammadiyah Minahasa Tenggara yang diterima salah satu pengurus yakni Kisman Halla.

“Dana tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan fisik dan konsolidasi perserikatan Muhammadiyah di Kabupaten Minahasa Tenggara, serta untuk kegiatan pendidikan, dan kesehatan,” ujar Kisman. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

KPU Mitra Uji Publik 81.322 Daftar Pemilih Sementara

MINAHASA TENGGARA, Helti Massie Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa …