Home CAKRAWALA POLITIK Putusan Tepat, Semua Parpol Peserta Pemilu Harus Diverifikasi

Putusan Tepat, Semua Parpol Peserta Pemilu Harus Diverifikasi

Komentar Dinonaktifkan pada Putusan Tepat, Semua Parpol Peserta Pemilu Harus Diverifikasi
0
98

JAKARTA ,Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa semua parpol peserta Pemilu 2019 harus diverifikasi, adalah putusan yang tepat. Demikian penilaian Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta.

CELEBES NEWS – “Menurut kami ini adalah putusan yang tepat. Putusan yang adil. Semua peserta Pemilu diperlakukan setara, adil. Dan ini harus disambut baik Parpol. Parpol harus bisa meyakinkan publik bahwa, mereka di verifikasi pun siap, karena memang parpol itu benar-benar eksis di masyarakat, bukan hanya ada aktifitas menjelang pemilu saja,” kata Kaka Suminta di arena Konggres KIPP Indonesia di Aula Soegondo Djojopuspito, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/1/2018) pagi.

Mengenai munculnya suara keberatan dari KPU (karena alasan waktu dan biaya) dan parpol-parpol lama yang merasa sudah berpengalaman ikut berkali-kali Pemilu, Kaka meminta putusan MK tersebut tak perlu lagi diperdebatkan.

“Tidak ada waktu lagi untuk berdebat,  dan KPU lebih baik segera laksanakan saja apa yang jadi putusan MK. Parpol-parpol siapkan diri saja. Ini justru harus dijadikan parpol untuk menunjukkan ke publik, bahwa parpol yang sudah berpengalaman ikut Pemilu dan punya pengurus tersebar di wilayah Indonesia, benar-benar eksis. Bukan santai berleha-leha begitu sudah dianggap sebagai partai senior yang sudah ikut berkali-kali Pemilu,” kata dia.[Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Politikus Senior Partai Golkar Zainal Bintang Hengkang ke Partai Berkarya

JAKARTA, Zainal Bintang memilih untuk mendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Padahal waktu itu Golk…