Home CAKRAWALA POLITIK Verifikasi Parpol Lama Dinilai Tindakan Pengulangan

Verifikasi Parpol Lama Dinilai Tindakan Pengulangan

Komentar Dinonaktifkan pada Verifikasi Parpol Lama Dinilai Tindakan Pengulangan
0
79

JAKARTA, Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusannya belum lama ini, mengharuskan  partai politik yang telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2014 tetap harus menjalani verifikasi faktual untuk lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Dengan putusan tersebut tidak ada pembedaan antara parpol baru dan lama.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso), mengaku menyayangkan putusan MK.

CELEBES NEWS – “Sebetulnya menurut saya itu parpol yang lama nggak perlu. Itu kan parpol yang sudah lama, namanya juga sudah verifikasi. Kok diulang-ulang lagi, ya sayang saja,” kata Oso usai bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Jum’at  (12/1/2018) sore.

Menurut dia verifikasi faktual tak perlu diulang-ulang, karena, pada Pemilu 2014 sudah dilakukan. Menurut dia verifikasi faktual itu lebih tepat diwajibkan kepada partai politik baru yang akan ikut Pemilu 2019.

“Kalau mau ulang itu partai yang baru. Kalau partai yang lama, nanti bisa  marah semua partai-partai. Tapi kami taat hukum, kami hormati putusan MK. Jadi apa yang sudah diputuskan itu ya itulah yang harus kita laksanakan, walaupun kami ya kecewa” kata Oso yang juga menjabat Ketua DPD RI tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Lulung Mantap Pindah ke PAN, PPP: Harusnya Mundur dari DPRD

JAKARTA,”Jadi ya kita hormati saja pilihan Lulung jika memang harus pindah partai ka…