Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Terlewatkan Dishub, Parkir Mantos 3 ‘Curi’ Trotoar Pejalan Kaki Milik Pemerintah

Terlewatkan Dishub, Parkir Mantos 3 ‘Curi’ Trotoar Pejalan Kaki Milik Pemerintah

Comments Off on Terlewatkan Dishub, Parkir Mantos 3 ‘Curi’ Trotoar Pejalan Kaki Milik Pemerintah
0
356

MANADO, Lahan parkir salah satu pusat perbelanjaan di kota Manado ini sudah mencuri lahan trotoar milik pemerintah.

CELEBES NEWS – Ditengah gencarnya tindakan penertiban parkir di lokasi bebas parkir yang di lakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, satu pelanggaran fatal yang di lakukan salah satu tempat usaha ternama di kota Manado, Manado Town Square (Mantos) terlewatkan oleh pihak Pemkot Manado. Pelanggaran terbilang fatal karena pusat perbelanjaan Mantos ‘mencuri’ lahan trotoar pejalan kaki milik pemerintah menjadi lahan parkirnya.

Pantauan Celebesnews, trotoar pejalan kaki yang terletak tepat di depan gedung Mantos 3 ini di jadikan lahan parkir kenderaan roda 4 (R4). Ditempat itu juga terdapat rambu larangan parkir.

Plt. Kadishub Manado, M. Sofyan, AP, M.Si di konfirmasi Celebesnews mengatakan akan segera melakukan tindakan tegas. “Besok saya bersihkan. Terimakasih informasinya,” ujar Sofyan singkat, Jumat (12/1/2018) sore.

Tahun 2017 lalu, Kadis PUPR Kota Manado, Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, PhD pernah menegur pihak manajemen Mantos terkait lahan parkir ini.

Namun, pantauan Celebesnews sore ini, pihak Mantos kembali menggeser rantai pembatas parkir hingga ke atas trotoar pejalan kaki. Trotoar pejalan kaki ini juga tak lagi berbentuk seperti trotoar lainnya, tapi sudah di pasang paving sejajar dengan lahan parkir Mantos 3. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

DPRD Kota Manado Gelar Rapat Paripurna Bersama Pemkot

MANADO, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar rapat paripurna bersam…