Home CAKRAWALA POLITIK Anies-Sandi Tak Dimintai Mahar oleh Gerindra

Anies-Sandi Tak Dimintai Mahar oleh Gerindra

Komentar Dinonaktifkan pada Anies-Sandi Tak Dimintai Mahar oleh Gerindra
0
166

JAKARTA , Pernyataan La Nyalla Mahmud Mattalitti tentang adanya uang mahar untuk Partai Gerindra mencalonkan diri menjadi Gubernur Jatim, ternyata tidak dialami Gubernur DKI Jakarta
Anies Baswedan. Begitu pula Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Keduanya mengaku bahwa tidak ada mahar yang diminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

CELEBES NEWS – “Tidak ada mahar itu. Nggak ada sama sekali mahar,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/1/2018) siang.

Menurut dia, dana yang digunakan untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 berasal dari patungan dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, beserta timnya. Mempunyai dana yang cukup besar, menurut Anies adalah hal yang wajar, karena Pilkada khususnya Pilgub, dipastikan membutuhkan biaya besar.

“Wajar kalau Pilkada butuh biaya besar. Proses politik memerlukan biaya itu benar. Maka kami berupaya untuk membiayainya secara bersama. Secara gotong royong. Saya dan pak Sandi patungan. Kalau bisa dibilang ya semuanya kemarin itu iuran bersama, sehingga terjadi gerakan bersama. Semuanya terlibat. Tapi yang kami harus membayar mahar, itu tidak ada sama sekali,” kata Anies.

Sementara itu Sandiaga mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, tidak pernah meminta mahar kepada calon kepala daerah yang diusung partainya. Namun, setiap kontestasi politik pasti memiliki biaya. Dan dia mengaku bahwa dana yang dihabiskan untuk Pilkada DKI 2017 misalnya lebih dari Rp 100 miliar.

“Memang kalau politik itu berbiaya. Kemarin kami menghabiskan lebih dari Rp 100 miliar. Ini memang perlu disiapkan dan dipastikan ada dananya, sejak awal. Jangan sampai nanti kami sudah mencalonkan, eh ternyata nggak memiliki pendanaan, akhirnya tidak bisa bergerak maksimal,” kata dia, di tempat yang sama. [Celebesnews.id]

‬Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Lulung Mantap Pindah ke PAN, PPP: Harusnya Mundur dari DPRD

JAKARTA,”Jadi ya kita hormati saja pilihan Lulung jika memang harus pindah partai ka…