Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Tindaki Puluhan Kendaraan, Dishub Manado Tetap Konsisten Bersihkan Zona Bebas Parkir

Tindaki Puluhan Kendaraan, Dishub Manado Tetap Konsisten Bersihkan Zona Bebas Parkir

Comments Off on Tindaki Puluhan Kendaraan, Dishub Manado Tetap Konsisten Bersihkan Zona Bebas Parkir
0
331

MANADO, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan tetap konsisten membersihkan area bebas parkir di pusat kota dari kendaraan yang parkir di tempat larangan.

CELEBES NEWS – Dinas Perhubungan Kota Manado tetap konsisten melakukan penertiban kendaraan yang parkir di kawasan larangan parkir di pusat Kota Manado. Pantauan Celebesnews di sepanjang jalan Pierre Tendean, puluhan kenderaan roda 4 (R4) dan roda 2 (R2) parkir dengan kondisi ban yang sudah kempes. Pengempesan ban  yang dilkakukan okeh pihak Dishub Manado ini bukan tanpa alasan.

Plt. Kadishub Manado, M. Sofyan, AP, M.Si yang memimpin langsung tim penertiban di lapangan mengatakan pihaknya melakukan pengempesan ban pada kendaraan yang ditemui parkir di zona larangan parkir. “Sepanjang jalur jalan Pierre Tendean, jalan Sam Ratulangi dan sekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB) saat ini menjadi prioritas penertiban kami. Kendaraan yang kami dapati parkir pada zona bebas parkir, kami tindaki dengan tegas. Saat ini baru dengan pengempesan ban, berikutnya kami akan derek kendaraannya,” ungkap Sofyan yang di temui di depan hotel Sahid Kawanua Manado sedang melakukan penindakan pada sebuah kendaraan R4, Kamis (11/1/2018) siang.

Bahkan menurut Sofyan, pekan depan pihaknya akan bertindak lebih tegas lagi. “Kita sudah sosialiasasi sejak tahun lalu. Pekan depan kita akan bertindak lebih tegas. Kenderaan kita derek. Pemilik yang mengambil kendaraannya akan di kenakan denda tilang,” tegasnya.

Kembali Sofyan menghimbau agar masyarakat kota Manado untuk bisa tertib terhadap peraturan. “Kami himbau, agar masyarakat kota Manado maupun yang datang ke Kota Manado untuk bisa tertib dan taat terhadap peraturan. Kalau kita tertib, lalulintas bisa lancar dan masyarakat bisa dengan leluasa beraktifitas. Jadi, parkirlah di tempat parkir yang telah ada,” kunci Sofyan. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tinjau Dermaga Bahowo, Wali kota Manado Harap Bahowo Jadi Kampung Wisata

MANADO, Wali kota Manado, GS. Vicky Lumentut menjajaki Bahowo menjadi Kampung Wisata. …