Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA PEMKAB MINAHASA Dorong Kualitas Pendidikan, Pemkab Minahasa Gelontorkan Rp 325 Miliar

Dorong Kualitas Pendidikan, Pemkab Minahasa Gelontorkan Rp 325 Miliar

Komentar Dinonaktifkan pada Dorong Kualitas Pendidikan, Pemkab Minahasa Gelontorkan Rp 325 Miliar
0
120

TONDANO, Upaya meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tersedianya fasilitas memadai, guru berprestasi dan mampu mendidik dengan baik serta pembenahan pada hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan.

CELEBES NEWS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arody Tangkere mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan menyediakan dana sekitar Rp325 miliar.

“Guna memajukan kualitas pendidikan di Minahasa, pemerintah daerah telah menyediakan dana sekitar Rp325 miliar dibagi pembiayaan belanja pegawai, dana bantuan operasional siswa (BOS), pembayaran tunjangan sertifikasi guru (TSG) serta pembangunan revitalisasi gedung sekolah,” kata Arody di Tondano, Kamis (11/1/2018).

Arody mengatakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tersedianya fasilitas memadai, guru berprestasi dan mampu mendidik dengan baik serta pembenahan pada hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan pendidikan.

Ia mengatakan anggaran pendidikan tahun ini naik sekitar 20 persen dibanding tahun 2017, paling banyak terserap pada TSG Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekitar Rp105 miliar.

Tangkere mengatakan untuk dana BOS sekolah negeri dianggarkan sekitar Rp25 miliar, sedangkan untuk dana BOS sekolah swasta berasal dari dana hibah kementerian pendidikan.

“Revitalisasi gedung sekolah berasal dari dana alokasi khusus (DAK) dan tersebar pada sejumlah kecamatan di Minahasa, belum lagi dengan anggaran 1.600 guru honorer berdasarkan surat keputusan (SK) bupati yang rencananya akan segera diserahkan,” ujarnya.

Arody menambahkan anggaran yang disiapkan sekitar Rp325 miliar ini akan menunjang serta meningkatkan kualitas pendidikan di Minahasa, jadi perlu diperhatikan semua tenaga pendidik supaya lebih bertanggungjawab dalam mengajar. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Warga Diminta Rayakan Pengucapan Syukur Sederhana

Pengucapan syukur secara khusus bagi umat Kristiani di Minahasa merupakan momentum iman un…