Home CAKRAWALA HUKUM Sandi Uno dan Andreas Tjahjadi Dilaporkan Kembali Soal Penggelapan Lahan Tanah

Sandi Uno dan Andreas Tjahjadi Dilaporkan Kembali Soal Penggelapan Lahan Tanah

Komentar Dinonaktifkan pada Sandi Uno dan Andreas Tjahjadi Dilaporkan Kembali Soal Penggelapan Lahan Tanah
0
212

JAKARTA, Pengacara Fransiska Kumalawati melaporkan kembali Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya Andreas Tjahjadi terkait dugaan penggelapan lahan tanah.

CELEBES NEWS – “Ada laporan itu” kata Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rabu (10/1/2018) di Jakarta

Fransiska melaporkan Sandiaga dan Andreas ke Polda Metro Jaya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/109/2018/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 8 Januari 2018.

Sebelumnya, pengusaha Edward Soeryadjaya memberi kuasa kepada pengacara Fransiska Kumalawati Susilo melaporkan Andreas dan Sandiaga Uno ke Polda Metro terkait kasus dugaan penggelapan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug Tangerang, Banten.

Fransiska menuding Sandiaga dan Andreas yang menduduki pemilik saham, serta direksi PT Japirex pada 2012 telah menjual lahan tanah seluas 3.000 meter persegi di Curug Tangerang, Banten.

Fransiska menyebutkan Sandiaga dan Andreas tidak pernah membuat perjanjian untuk penjualan lahan tanah dengan sertifikat bernomor 1020 itu, bahkan tidak ada Akta Jual Beli (AJB), namun telah dijual kepada pihak ketiga.

Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022 sempat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat 31 April 2017.

Pada kesempatan itu, Sandiaga membantah telah menggelapkan uang hasil penjualan lahan tanah itu dan mengaku lega telah diperiksa sebagai saksi yang menunjukkan tidak ada indikasi keterlibatan tindak pidana yang dituduhkan. [Celebesnews.id]

Penulis : Az- Zahra

Comments are closed.

Check Also

Bom Panci yang Dilempar Pasutri Berdaya LedaK Rendah

INDRAMAYU, Kapolda Jabar menyebut total pelaku yang diamankan tim Densus 88 anti terror se…