Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Lakat: Pala Tidak Boleh Bahugel dan Tidak Kerja Sebagai Supir Angkutan Online

Lakat: Pala Tidak Boleh Bahugel dan Tidak Kerja Sebagai Supir Angkutan Online

Comments Off on Lakat: Pala Tidak Boleh Bahugel dan Tidak Kerja Sebagai Supir Angkutan Online
0
1,285

MANADO, Tidak boleh Bahugel (Selingkuh-red) dan tidak boleh kerja sebagai Supir angkutan online menjadi syarat mutlak untuk menjadi Kepala Lingkungan di Kota Manado.

CELEBES NEWS – Sejak di buka Jumat (5/1/2018), ribuan orang mendaftar untuk ikut seleksi calon Kepala Lingkungan di Kota Manado. Pendaftaran pun akan di tutup Rabu (10/1/2018) besok.

Sesuai agenda, tahapan berikutnya akan di lakukan verifikasi berkas oleh Panitia Seleksi (Pansel). “Hari Kamis (11/1/2018) akan diumumkan siapa-siapa calon Pala yang lolos seleksi berkas. Tentunya sesuai petunjuk Pak Wali kota, berkas harus lengkap dan terseleksi dengan baik. Jangan sampai terjadi ada yang pakai ijazah palsu seperti tahun-tahun lalu, itu pasti dianulir,” jelas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH selaku Ketua Pansel Calon Kepala Lingkungan Kota Manado tahun 2018, usai rapat pansel, Selasa (9/1/2018).

Namun, ada hal menarik yang di sampaikan Lakat terkait persyaratan mutlak yang harus di patuhi calon ‘Pala’. “Calon Pala harus memiliki moral yang baik. Jangan sampai kedapatan ada yang ‘bahugel’ (selingkuh-red) atau terlibat kasus kejahatan dan lain sebagainya. Calon ‘Pala’ juga tidak memiliki pekerjaan lain selain menjadi kepala lingkungan. Jadi supir online atau jadi satpam atau penjaga toko atau pekerjaan apa saja pun tidak boleh,” beber Lakat.

Lanjut Lakat, calon ‘Pala’ juga harus mendukung semua program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Wali kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastiaan SE. “Ini persyaratan yang wajib dipenuhi,” tegas Lakat.

Terkait tidak bolehnya calon ‘Pala’ memiliki pekerjaan lain, menurut Lakat nantinya bisa mengganggu kinerja seorang kepala lingkungan.

“Calon ‘Pala’ yang lolos seleksi berkas akan mengikuti tahapan pembekalan yang dilaksanakan hari Jumat (12/1/2018). Tahapan selanjutnya pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, calon ‘Pala’ akan mengikuti tes tertulis dan wawancara di masing-masing Kecamatan. Menurut petunjuk Pak Wali kota diusahakan tanggal 20 Januari ini sudah di terbitkan Surat Keputusan bagi kepala lingkungan yang terpilih,” kunci Lakat. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tinjau Dermaga Bahowo, Wali kota Manado Harap Bahowo Jadi Kampung Wisata

MANADO, Wali kota Manado, GS. Vicky Lumentut menjajaki Bahowo menjadi Kampung Wisata. …