Home PROVINSI KALIMANTAN TENGAH Aliansi Pemuda Kotim Galang Dana untuk Musibah Kebakaran Puruk Cahu

Aliansi Pemuda Kotim Galang Dana untuk Musibah Kebakaran Puruk Cahu

Comments Off on Aliansi Pemuda Kotim Galang Dana untuk Musibah Kebakaran Puruk Cahu
1
51

SAMPIT,  Musibah kebakaran yang menghanguskan kawasan padat penduduk dan perdagangan di Jalan Merdeka dan Jalan Sengaji Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menelan kerugian sebesar Rp 15,4 Miliar.

CELEBES NEWS – Hal itu menyita perhatian  Aliansi Pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)  untuk Peduli Puruk Cahu dan melaksanakan aksi sosial dengan mengadakan penggalangan dana di Kota Sampit.

Koordinator lapangan Nur Firmansyah mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk solidaritas pemuda di Kotim.

“Alhamdulillah, semua kawan-kawan berjuang dengan antusias demi terlaksananya aksi sosial untuk peduli Puruk Cahu. Persiapan ini dilakukan dengan sedetail mungkin mulai dari pembentukan relawan, semua itu dari kalangan pemuda Kotim,” ungkap Firmansyah, Selasa (9/1/2018).

Pihaknya juga menjalin kerjasama dari beberapa pihak swasta, dengan harapan semakin banyak dukungan maka semakin lancar aksi solidaritas itu berjalan.

Harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan karakter persatuan antar Pemuda di Kotim, kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan karakter ikhlas beramal baik dari segi pikiran, tenaga maupun materi. Selain itu, gerakan solidaritas pemuda Kotim ini akan terus berlanjut melalui aksi-aksi yang lainnya, tentu dengan tujuan untuk pembangunan dan kemaslahatan bersama.

Firman menyebutkan, persiapan sampai saat ini sudah 95 persen. Mengingat bahwa hari ini (9/1/2018) adalah hari pertama aksi sosial yang di lakukan sampai dengan besok hari, yakni Rabu (10/1/2018). Adapun massa akan mulai bergerak pada pukul 15.00 WIB dan berkumpul di posko penggalangan dana di Jalan MT. Haryono Cafe T3 Nongki

“Niat kita untuk membantu, tujuan kita ikhlas dan membantu sesama yang memerlukan bantuan. Kita mungkin tidak bisa membantu dengan jumlah kerugian yang mereka alami, namun kita disini dengan niat ikhlas membantu sesama.” Demikian Koordinator Lapangan. [Celebesnews.id]

Penulis : Fredric

Comments are closed.

Check Also

Dishub Kotim Pantau Wisata Susur Sungai

SAMPIT – Dengan wisata susur sungai Mentaya, wisatawan dapat mengetahui seperti apa …