Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Kendis Salah Parkir, Wali Kota: Akan Ditarik Sementara!

Kendis Salah Parkir, Wali Kota: Akan Ditarik Sementara!

Comments Off on Kendis Salah Parkir, Wali Kota: Akan Ditarik Sementara!
0
1,108

MANADO, Tindakan tegas terhadap kendaraan yang salah parkir tak hanya di terapkan ke masyarakat umum. Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut juga akan menindak tegas terhadap kenderaan dinas (kendis).

CELEBES NEWS – “Saya ingatkan ke semua pemegang kendaraan dinas (kendis) roda dua (R2) dan empat (R4) di Pemkot Manado, kalau ditemukan lagi ada yang salah parkir, maka kendaraannya akan di tarik sementara ke kantor Walikota sampai tiba waktu di serahkan lagi ke yang bersangkutan,” tegas Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu (6/1/2018) petang.

Sebelumnya usai apel kerja perdana tahun 2018 jajaran Pemkot Manado, Rabu (3/1/2018) pagi, Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut mengakui telah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk bertindak tegas terhadap kendaraan yang parkir di trotoar. “Saya sudah perintahkan kepala Dinas Perhubungan dan Kasat Pol PP untuk bertindak tegas terhadap kendaraan yang parkir di atas trotoar. Karena trotoar di peruntukan bagi para pejalan kaki, bukan sebagai tempat parkir kendaraan,” tegas Wali kota didampingi Sekda Drs Rum Usulu dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos ke sejumlah wartawan di lapangan Tikala, Rabu (3/1/2018) pagi.

Suami dari Rektor Universitas Negeri Manado ini mengungkapkan alasan pihaknya melarang kendaraan tidak boleh parkir diatas trotoar. “Fungsi trotoar bukan sebagai tempat parkir kendaraan, tapi di peruntukan bagi keamanan pejalan kaki, juga terkait dengan Manado telah ditetapkan sebagai salah satu dari 15 kota destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah pusat,” bebernya.

Wali Kota menekankan, sebagai kota destinasi wisata di Indonesia, kota Manado akan banyak di kunjungi wisatawan yang datang ke Manado. “Jika datang ke kota Manado, wisatawan butuh kenyamanan saat berada di jalan-jalan Manado. Karena itu, trotoar sebagai tempat bagi pejalan kaki harus bebas dari kendaraan yang parkir. Kita ingin memberikan kenyamanan bagi mereka. Saya sudah tegaskan tidak boleh ada kendaraan yang parkir di atas trotoar,” tegasnya dengan meminta dukungan penuh dari masyarakat.

Ia juga menghimbau pemilik kendaraan agar taat aturan dengan tidak memarkir kendaraannya diatas trotoar. “Saya imbau agar masyarakat tidak ada yang memarkir kendaraannya diatas trotoar. Mari kita jaga Kota Manado ini tetap aman dengan mentaati aturan lalu lintas,” kuncinya seraya mengurai tindakan tegas berupa pengempesan ban, menderek dan akan dikenakan denda bagi kendaraan yang melanggar. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tinjau Dermaga Bahowo, Wali kota Manado Harap Bahowo Jadi Kampung Wisata

MANADO, Wali kota Manado, GS. Vicky Lumentut menjajaki Bahowo menjadi Kampung Wisata. …