Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Olly Dondokambey: Tokoh Agama Sudah Berkontribusi Membangun Sulut

Olly Dondokambey: Tokoh Agama Sudah Berkontribusi Membangun Sulut

Komentar Dinonaktifkan pada Olly Dondokambey: Tokoh Agama Sudah Berkontribusi Membangun Sulut
0
286

MANADO, Peran tokoh agama dalam memajukan pembangunan di Sulawesi Utara sangatlah penting.

CELEBES NEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan selama ini tokoh agama sudah ikut berkontribusi membangun provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

“Peran tokoh agama dalam memajukan pembangunan di Sulawesi Utara sangatlah penting. Dan itu bukan saja pembangunan di bidang pembinaan keagamaan tetapi juga di bidang-bidang lainnya,” kata Gubernur. di Manado, Jumat (5/1/2017).

Dondokambey mengatakan peran tokoh agama strategis, karena dari mereka informasi-informasi pembangunan dan kemasyarakatan dapat disampaikan kepada umat.

“Karena itu baik di gereja, masjid, pura, wihara, klenteng, pemerintah selalu menitipkan pesan terkait program pembangunan,” ujarnya.

Dia mengatakan, program prioritas pembangunan Sulut tahun 2018 berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan, pengangguran, pengurangan resiko bencana dan mitigasi iklim, serta pembangunan di sektor pariwisata.

Dia menambahkan, apabila masyarakat menilai kinerja pemerintah belum maksimal dan tidak sesuai harapan, aspirasi itu dapat disampaikan langsung ke kantor gubernur.

“Kalau ada keluhan terhadap pemerintah, sebaiknya datanglah langsung ke kantor untuk menyampaikannya. Pasti akan ditanggapi dengan baik. Jangan langsung lewat media sosial,” katanya.

Dia pun mengharapkan, antarumat beragama tetap menjaga kerukunan sehingga tercipta keamanan, karena prasyarat dilaksanakannya pembangunan apabila datu daerah berada dalam suasana kondusif.

“Terima kasih karena kita mampu menjaga kerukunan umat beragama, ada toleransi sehingga keamanan di daerah terus berlangsung,” ujarnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Simon

Comments are closed.

Check Also

Pemprov Sulut Raih Opini WTP dari BPK RI

MANADO, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) meraih opini Wajar Tanpa Pengec…