Home CAKRAWALA OLAHRAGA Gol Penyeimbang Hector Bellerin Gagalkan Chelsea Bawa Pulang Poin Penuh

Gol Penyeimbang Hector Bellerin Gagalkan Chelsea Bawa Pulang Poin Penuh

Komentar Dinonaktifkan pada Gol Penyeimbang Hector Bellerin Gagalkan Chelsea Bawa Pulang Poin Penuh
0
157

Lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, alenatore The Blues, Antonio Conte bawa Chelsea bertandang ke markas anak anak gudang peluru.

CELEBES NEWS – Berbagi angka dengan hasil seri 2:2  dalam  lanjutan liga inggris di pekan ke-22 Kamis, (4/1/2018) dini hari WIB, membuat Arsenal tetap di posisi 6 klasemen sementara dengan perolehan poin 36, sementara Chelsea harus lebih kerasan di peringkat 3 klasemen, karena terpaut satu poin untuk kembali melengserkan The Red Devils Manchester United.

Dengan hasil seri 2:2 dalam laga dramatis vs Arsenal ini, Chelsea hanya membawa pulang poin 1 dan hingga pekan ke-22 total poin incumbent juara liga inggris tahun lalu ini memiliki total poin 47.

Pertandingan berlangsung ketat, sejak menit awal kedua tim berusaha menekan dan jual beli serangan untuk membongkar pertahanan lawan.

Chelsea memiliki kesempatan untuk unggul terlebih dahulu pada menit ke-13, saat Morata mendapatkan peluang emas, Morata yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Cech gagal mengarahkan bola tepat ke arah gawang, sayang sontekan bola dengan kaki kanan Morata justru meluncur deras ke samping kiri gawang Arsenal.

Berselang tiga menit kemudian Alexis Sanchez mendapatkan kesempatan untuk membawa Arsenal unggul namun tendangan keras Alexis Sanchez di dalam kotak penalti gagal, Curtois yang gagal menepis bola akhirnya mampu menyelamatkan bola yang membentur dan terpantul di antara tiang gawang Chelsea.

Bermain dengan dukungan penuh publik nya, kerjasama Ozil,  Alexis Sanchez, dan Lacazete cukup merepotkan pemain belakang Chelsea dan Curtois harus kembali membuat penyelamatan gemilang ketika  menggagalkan serangan Arsenal, kali ini tendangan Lacazette yang lepas dari kawalan di kotak penalti berhasil ditepis Curtois.

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi dan karena kualitas kedua penjaga gawang dari masing-masing tim, baik Petr Cech Arsenal, dan Thibaut Courtois  Chelsea yang mumpunilah, hingga sejumlah peluang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Petr Cech pun harus berjibaku melakukan penyelamatan cemerlang.

Menerima umpan dari  Fabregas, Bakayoko lolos tak terkawal dan melepaskan shooting keras dengan kaki kiri,namun Petr Cech berhasil menepis bola yang kemudian meluncur ke atas gawang.

Kedua tim bermain terbuka dan menciptakan beberapa peluang berbahaya, namun hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama di menit 45+1, kedua tim masih berbagi Skor 0-0.

Babak kedua Petr Cech kembali berjibaku menyelamatkan gawang Arsenal, dua kali penyelamatan secara beruntun dilakukannya, tendangan Fabregas dan sundulan Alonso, Cech masih perkasa mengamankan gawangnya.

Celebesnews.id – Sengit, Arsenal dan Chelsea Harus Rela Berbagi Poin Saat bermain Seri 2:2 Dalam Lanjutan Liga Inggris Pekan ke-22. | Foto Istimewa

Menit ke-63 Arsenal memecahkan kebuntuan, dari sisi kanan pertahanan Chelsea tendangan keras Jack Wilshere gagal diantisipasi Curtois, bola meluncur deras ke gawang Chelsea, 1-0 Arsenal memimpin laga.

Lacasezte nyaris menggandakan keunggulan untuk Arsenal namun sepakannya masih bisa ditepis Curtois di menit ke-65.

Chelsea kemudian mengambil inisiatif penyerangan, dalam sebuah kemelut di sisi kanan pertahanan Arsenal Eden Hazard dijatuhkan oleh Bellerin di kotak penalti, peluang untuk Chelsea menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Eden Hazard tampil menjadi algojo,  Petr Cech melompat ke arah kiri Hazard melepaskan tendangan keras tepat di tengah gawang,  Gol !! Hazard menyamakan kedudukan 1:1 pada menit ke-67, menyusul kartu kuning utk Bellerin atas pelanggarannya terhadap Hazard di kotak penalti.

Chelsea sebenarnya punya peluang unggul saat Morata berhasil lolos dan masuk ke area penalti sayang tembakan morata yang juga sudah berhadap-hadapan dengan Cech masih mampu dimentahkan oleh Petr Cech, Zappacosta yang datang dari belakang langsung menyambar bola dengan tendangan kerasnya namun sayang bola hanya mengenai mistar gawang Petr Cech yang telah kosong.

Antonio Conte kemudian menarik Hazard dan masukan Wiliam dan terbukti, Chelsea akhirnya  unggul ketika Marcos Alonso mencetak gol kedua pada menit ke-84. gol berawal dari umpan Zappacosta yang disambar Alonso dengan sontekan kaki kanan kesisi kanan gawang Cech 1-2 Chelsea memimpin pertandingan.

Kemenangan Chelsea sudah di depan mata namun adanya tambahan waktu 90+3 dimanfaatkan para punggawa Arsenal untuk menekan Chelsea.

Dan akhirnya Chelsea gagal mempertahankan keunggulan mereka untuk membawa pulang tiga poin.

Hector Bellerin mencetak penyeimbang pada menit 92, setelah mendapat kesempatan dari kesalahan Alonso mengamankan bola tendangan dari Ozil, Alonso menyundul bola ke arah Bellerin yang dengan bebas melepaskan tendangan kerasnya ke sudut tiang jauh yang tak bisa dibendung Curtois. 2:2 Arsenal Vs Chelsea berakhir imbang.[Celebesnews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

“Les Blues” Taklukan Piala Dunia 2018

MOSKOW, Prancis bermain dengan hati-hati dan efektif, dengan mengandalkan serangan balik. …