Home CAKRAWALA OLAHRAGA Martial 57” dan Lingard 81”, 2:0 MU Libas Everton di Goodison Park

Martial 57” dan Lingard 81”, 2:0 MU Libas Everton di Goodison Park

Komentar Dinonaktifkan pada Martial 57” dan Lingard 81”, 2:0 MU Libas Everton di Goodison Park
0
549

Tampil tanpa Romelu Lukaku Manchester United bertandang ke Goodison Park markas Everton yang kini diperkuat sang anak hilang Wayne Rooney , Selasa (2/1/2018) dinihari WIB, arsitek Red Devils Jose Mourinho menurunkan Anthony Martial sebagai penggedor di lini depan.

CELEBES NEWS – Dalam lanjutan liga Inggris Pekan ke-22, Selasa (2/1/2018) tuan rumah Everton menjamu Manchester United. MU yang berada di bawah tekanan setelah bermain imbang tiga kali berturut-turut dengan Leicester City, Burnley, dan Southampton mampu memetik kemenangan.

Babak Pertama

The Red Devils, langsung mendapatkan sambutan hangat dari Tuan rumah Everton yang mengambil inisiatif penyerangan, Mason Holgate mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti namun sepakannya masih bisa diblok. Semenit berselang memanfaatkan sepak pojok Holgate kembali membuat peluang, namun sayang sundulannya masih melebar.

Celebesnews.id – Selebrasi Usai Mencetak Gol, Tampil sebagai Starter Anthony Martial Mampu Mengangkat Moral Tim Dengan Mempersembahkan Gol Pertama Untuk MU Dalam Laga Lanjutan Liga Inggris Pekan ke-22. Everton Vs Manchester United, Selasa (2/1/2018). Foto: Istimewa

Di menit ke-15, giliran tim tamu Manchester United yang membuat peluang. Anthony Martial melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tendangannya masih melebar. Everton kembali mengambil alih permainan dengan melancarkan banyak serangan ke area pertahanan Man United, namun hingga 20 menit pertandingan berjalan belum membuahkan hasil.

MU bangkit dan tampil Spartan membuka peluang di menit ke-15 Anthony Martial melepaskan tendangan dari luar kotak penalty namun tendangan Martial masih belum mengarah ke gawang.

Tercatat beberapa peluang dimiliki MU yang tampak lebih Agresif dalam melakukan penyerangan dengan menggunakan berbagai pola, saat kesulitan masuk kedalam kotak penalti.

Anak Asuh The Special One Jose Mourinho berani melakuan shooting keras kearah gawang dari luar kotak penalti, yang terbukti mampu memecahkan konsentrasi para punggawa Everton, yang melakukan pressing ketat saat The Red Devils “memegang” bola.

Everton pun memberikan perlawanan Oumar Niasse, lolos ke kotak penalti MU pada menit ke-24. Beruntung buat MU, ada Marcos Rojo yang membendung usaha Niasse tepat di mulut gawang, Red Devils balik menyerang, peluang Phil Jones di menit ke-25 dan sundulan Marcos Rojo masih belum membuahkan hasil, melalui aksi individu Lingard menggiring bola dari lini tengah sebelum melepaskan tembakan menyilang dari sisi kanan pertahanan Everton tapi, arahnya masih melenceng.

Di menit ke-34 Ander Herrera mengancam lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung tinggi. Everton membalas lewat Tom Davies yang berhasil masuk di sisi kanan pertahanan MU namun sepakannya membentur mistar gawang MU yang dikawal de Gea, Hingga wasit meniup peluit tanda akhir laga babak pertama, dengan penambahan waktu 45+1 Skor Masih 0:0.

Babak Kedua

Berpeluang unggul pada awal babak kedua melalui Juan Mata, Mata menggiring bola dari sayap kanan kemudian mendorong bola ke tengah lapangan dan dari luar kotak penalti, Mata melepaskan shooting keras ke arah gawang yang memaksa kiper Everton, Jordan Pickford, membuat penyelamatan ekstra untuk memberikan United tendangan pojok pertama di babak kedua.

Celebesnews.id – Gol indah Jesse Lingard di Menit 81, Mengantarkan Red Devils Redam Everton 2:0, Selasa (2/1/2018). | Foto: Istimewa

Menit ke-51, kembali dari luar kotak penalti Juan Mata mengancam gawang Everton, tembakan melengkung kerasnya tak terjangkau oleh Pickford, tapi sayang bola mengenai tiang kanan gawang Everton.

Menit ke-57,kebuntuan akhirnya terpecahkan Pogba yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Everton mampuh mengecoh 3 pemain bertahan Everton yang melapis ketat, Pogba bergerak menyilangkan kakinya diantara bola, sesaat kemudian Pogba menyodorkan bola kepada Martial.

Anthony Martial Yang berdiri bebas tak terkawal di tengah lapangan tepat di depan kotak penalti, dengan tenang menggunakan kaki kanan bagian dalam Martial melepaskan tembakan melengkung dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Everton yang tak mampu di gapai oleh Jordan Pickford, Gol !! MU memimpin 1-0.

Enam menit kemudian Pogba memiliki kesempatan memperbesar keunggulan melalui kerjasama dengan Luke Shaw Pogba menusuk ke sisi kanan kotak penalti Everton dan melepaskan tendangan keras kearah gawang, tapi tendangannya masih mampu ditepis oleh Pickford.

Menit ke-71, giliran Everton yang mengancam gawang MU. Mason Holgate mengirimkan umpan dari sisi kanan yang disambut oleh Niasse dengan sundulan kepala. Tapi, arah bola masih sedikit melebar kesisi kiri Gawang de Gea.

Manson Holgate memang rajin membantu penyerangan melalui sayap kanan Everton, namun sisi kanan pertahanan Everton yang di kawal oleh Holgate justru menjadi daerah terlemah dari Everton, terbukti berkali-kali para punggawa Mu mampu masuk dan menusuk dari garis pertahanan yang di kawal Holgate.

Menit ke-78 Jose Mourinho menarik Martial dan memasukan Rashford, mungkin Mourinho membaca titik kelemahan yang dimiliki Everton kecepatan Rashford benar-benar dipergunakan untuk selalu menusuk melalui sisi kanan pertahanan Everton.

Menit ke-81 Lingard benar-benar membawa MU memimpin 2-0. Sisi kanan pertahanan Everton lagi-lagi jadi titik lemah. Dari sanalah, Lingard berlari membawa bola, dibantu dengan pergerakan tanpa bola yang dilakukan oleh Pogba, Lingard mendekati sisi kanan kotak penalty Everton dan melepaskan tembakan keras yang menghunjam pojok kiri atas gawang Everton, Gol !! 2:0 MU menambah jarak Kemenangan

Pada sisa waktu, Everton berusaha keras untuk mencetak gol. Tim tuan rumah menarik Rooney dan memasukkan Dominic Calvert-Lewin untuk mempertajam serangan. Tapi, upaya mereka tak menghasilkan apa-apa.

Hingga wasit meniup peluit usai laga pada menit 90+3 Manchester United tetap memimpin 2:0 atas Everton, dengan kemenangan ini, The Red Devils kembali menggeser Chelsea di peringkat 2 Klasemen Sementara dengan Poin 47. Glory Man United. [Celebesnews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

Piala AFC U-19, Indonesia Ditaklukan Qatar 5-6

JAKARTA, Akibat kekalahan ini, posisi Indonesia pun terancam gagal lolos ke babak 8 besar.…